Belajar Di Luar Negeri Gratis: Summer Course

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 24 April 2014

Belajar Di Luar Negeri Gratis: Summer Course

Enggak usah kecewa karena enggak bisa meneruskan kuliah di luar negeri. Soalnya dengan jadi mahasiswa di Indonesia pun, masih banyak cara buat menimba ilmu di luar negeri. Salah satunya dengan ikutan summer course.

 

Summer course

Sesuai namanya, summer course ini biasanya diadakan saat musim panas, biasanya buat mengisi libur musim panas. Kelas musim panas ini biasaya diselenggarakan oleh universitas untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa asing merasakan kuliah dan tinggal di negara tersebut.

 

Di sini kita enggak akan belajar banyak mata kuliah atau dapat gelar tertentu. Lebih pada fokus mempelajari satu isu atau hal yang khas dari negara itu seperti kebudayaan atau bahasa. Biasanya berlangsung antara satu sampai enam bulan.

 

Informasi summer course bisa kita dapatkan dari pihak kampus, karena biasanya diselenggarakan sebagai kerja sama antar universitas. Jadi rajin-rajin mencari tahu ke bidang kesiswaaan atau beasiswa tentang summer course atau short course lainnya.  Ada beberapa program summer course yang tersedia buat mahasiswa Indonesia, di antaranya:

 

  • Summer Language Study dari USINDO (United States Indonesia Society): www.usindo.org/grants-fellowships/summer-language-study, email: summerstudies@usindo.org
  • EDHEC Summer Course www.edhec-summer-school.com.
  • Asia Summer Program, Dongseo University, Busan, Korea. www.uni.dongseo.ac.kr/eng/, email: international@dongseo.ac.kr

 

Belajar di luar negeri dengan gratis juga bisa juga dengan beberapa cara ini, langsung klik aja untuk baca:

 

(aisha, foto: niagararez.ca)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN