Belajar Di Luar Negeri Gratis: Konfrensi atau Seminar Internasional

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 24 April 2014

Belajar Di Luar Negeri Gratis: Konfrensi atau Seminar Internasional

Enggak usah kecewa karena enggak bisa meneruskan kuliah di luar negeri. Soalnya dengan jadi mahasiswa di Indonesia pun, masih banyak cara buat menimba ilmu di luar negeri. Kita bisa lakukan dengan ikutan konfrensi atau seminar internasional.

 

Konfrensi atau seminar internasional

Mengikuti seminar atau konferensi internasional juga bisa jadi cara ampuh buat belajar di negeri orang. Biasanya cuma berlangsung beberapa hari sehingga cuma butuh visa turis. Tapi kita butuh biaya untuk mendaftar dalam konferensi itu dan juga biaya transportasi dan keperluan lainnya. Tapi biasanya pihak kampus akan membantu atau mencarikan sponsor.

 

Agar bisa ikut, kita harus terpilih jadi delegasi dari kampus. Tentu saja dengan punya prestasi yang baik di bidang akademis dan juga aktif di kampus. Konferensi internasional yang sudah sering diikuti oleh mahasiswa dari Indonesia adalah Harvard National Model United Nations (HNMUN), yaitu simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

 

Info mengenai HNMUN bisa kita cek di hnmun.org dan Twitter: @hmun. Coba juga gabung di Asian Youth forum www.asianyouthforum.org, Facebook: Asia Youth Forum dan rajin-rajin mengecek berbagai website universitas luar negeri untuk melihat jadwal konferensi internasional yang mereka selenggarakan.

 

Belajar di luar negeri dengan gratis juga bisa juga dengan beberapa cara ini, langsung klik aja untuk baca:

 

(aisha, foto: footage.shutterstock.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN