Belajar Bahasa Asing Yuk!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 17 Januari 2013

Belajar Bahasa Asing Yuk!

Tahun 2013 banyak hal yang bisa kita lakukan untuk sedikit meningkatkan kemampuan kita. Dan sekarang ini yang sedang tren adalah mempelajari bahasa ataupun budaya asing.

 

Bahasa Korea

Bahasa Korea semakin hari semakin banyak penggemarnya akibat semakin kuatnya Korean wave yang masuk ke Indonesia. Banyaknya drama,film, serta group band korea yang masuk ke Indonesia mempengaruhi selera banyak orang. Jadi enggak heran deh kalau banyak orang yang ingin ikutan kursus bahasa Korea belakangan ini. Minimal untuk memahami lagu-lagu atau perbincangan yang ada di serial drama Korea favorit kita.

 

Dan seperti yang kita ketahui, belajar bahasa Korea enggak hanya belajar kata-katanya tetapi juga belajar penulisan hurufnya dan pembagian hurufnya. Agak susah sih, tapi tenang aja, sekarang udah banyak kok tempat les Bahasa Korea di Jabodetabek, dan daerah-daerah lainnya. Atau bisa juga kunjungi Korean Cultural Center (KCC) untuk mendapatkan informasi lebih lengkap soal budaya Korea.

 

Bahasa Belanda

Bahasa Belanda menjadi bahasa yang menarik untuk dipelajari mengingat Negara kita memiliki sejarah yang kuat dengan Negara kincir angin ini. Jadi selain bisa mempelajari bahasanya kita juga bisa mempelajari sejarah Indonesia secara lebih objektif.

 

Pusat kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, yang ada di Rasuna Sahid Jakarta juga menyediakan tempat untuk menikmati film-film Eropa, musik, dan dilengkapi dengan café yang nyaman. Jadi kita bisa belajar sambil hang out di sini.

 

Bahasa Perancis

Bahasa yang sering disebut-sebut sebagai bahasa paling romantis di dunia ini selain digunakan di Perancis juga menjadi bahasa resmi di beberapa negara yang pernah dijajahnya. Bahasa Perancis juga adalah salah satu bahasa resmi di Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) selain bahasa Inggris, Mandarin, Rusia, Spanyol dan Arab. Di dunia ini ada sekitar 200 juta jiwa penutur fasih bahasa Perancis. Danfasih mempelajari bahasa ini bisa membantu kita berkomunikasi saat di  Negara Perancis, Monaco, Kanada, Swiss, Belgia, Luxemburg, dan masih banyak lagi Negara lainnya.

 

Untuk memelajari bahasa ini ada sebuah pusat kebudayaan bahasa Perancis yang ada di Center Culture Francais (CCF) atau ini lebih dikenal dengan Institute Francais-Indonesia (IFI) di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Di sini kita bisa menonton film-film Perancis dan juga mempelajari budayanya.

 

Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol banyak dipakai sebagai bahasa resmi negara-negara di Amerika Tengah dan Selatan. Selain itu, bahasa Spanyol juga banyak dituturkan di beberapa negara bagian Amerika Serikat yang berbatasan dengan Meksiko.Di Indonesia sendiri mulai popular melalui siaran telenovela dan lagu-lagu Latinnya.

 

Selain bisa mempelajari bahasanya, kita bisa mempelajari budayanya di beberapa tempat di Jakarta seperti di Instituto Cervantes Jakarta yang terletak di Universitas Trisakti Kampus G.

 

Jadi, rencananya mau ambil bahasa apa nih girls? Share ke Onyit ya!

 

(gita, foto: research-in-germany.de)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN