Begini Gejala Yang Kita Rasakan Kalau Mengonsumsi Beras Plastik

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 21 Mei 2015

Begini Gejala Yang Kita Rasakan Kalau Mengonsumsi Beras Plastik

Beras plastik atau beras sintetis lagi ramai dibicarakan karena belum lama ini ditemukan di Bekasi, Jawa Barat. Bagaimana cara mengetahui kalau kita telah mengonsumsi beras plastik? Kalau sebelumnya kita baru makan nasi atau bubur, lalu kita merasa aneh dengan rasa dan baunya, kemudian tiba-tiba merasakan hal ini, bisa jadi kita telah memakan beras plastik. Begini gejala yang kita rasakan kalau telah mengonsumsi beras sintetis berbahan plastik.

 

Baca juga: 6 Ciri Beras Sintetis Berbahan Plastik

 

Pusing dan mual

Salah seorang yang mengonsumsi bubur yang diduga berasal dari beras sintetis berbahan plastik, Putri Novaliany (27) menceritakan tentang dampak yang ia rasakan. "Saya sempat merasa mual, pusing dan seperti ingin buang air terus," ujar Putri kepada Kompas.com.

 

Perut kembung

Anak Putri, Sony (1,5), juga mengonsumsi bubur tersebut. Sony hanya memakan beberapa suap bubur. Ketika malam, Sony jadi rewel dan perutnya kembung sehingga Putri memberikan obat padanya.

 

Sakit perut

"Dampaknya bisa menyebabkan sakit perut karena masuk benda yang enggak bisa dicerna, karena ini komponen kimia," ujar Kepala Bagian Pengujian Laboratorium Pt Succofindo Adisam kepada Kompas.com.

 

Kalau kita makan dalam jumlah banyak dan terus menerus dalam jangka panjang, beras plastik bisa memicu kanker.


Baca juga: 5 Makanan Berbahaya Untuk Organ Reproduksi

 

Ini video yang beredar di dunia maya tentang pembuatan beras dari plastik yang cukup menghebohkan banyak orang. Dikutip dari Tribunnews, video tersebut secara gamblang memperlihatkan pembuatan beras dari limbah plastik. Hasilnya, plastik itu menjadi seperti benang panjang yang kemudian dipotong pendek menyerupai beras. Namun, belum diketahui dengan pasti apakah proses pembuatan tersebut adalah produksi beras plastik atau bukan.

 

 

(foto: imgur.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN