Beberapa Artis yang Mengidap Gangguan Bipolar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 19 Agustus 2014

Beberapa Artis yang Mengidap Gangguan Bipolar

Penyakit gangguan bipolar belakangan ini makin sering diperbincangkan setelah aktris peran dan penyanyi Marshanda mengaku pernah didiagnosa menderita bipolar. Gangguan ini enggak pilih-pilih korban. Banyak juga artis yang mengidap gangguan bipolar. Siapa saja?

 

(Baca juga: Apa Sih Bipolar Itu?)

 

Sinead O'Connor

Sukses menghiasi media dengan prestasi pada medio 1980-an, pada awal 1990-an penyanyi ini terserang depresi. Depresinya terus memburuk, hingga akhirnya ia didiagnosis dengan gangguan bipolar pada usia 37 tahun.

 

Sinead buka-bukaan tentang gangguan bipolarnya tersebut saat jadi bintang tamu di Oprah Winfrey Show pada 2007. "Semua pori-pori saya menangis dan saya bahkan tidak mengerti mengapa atau apa sebabnya," katanya.

 

(Baca juga: Apa Penyebab Seseorang Menderita Bipolar?)

 

Catherine Zeta-Jones

Aktris pemenang Grammy, Catherine Zeta-Jones terungkap terkena gangguan bipolar sejak 2011. Ia terkena hypomania (lekas marah) yang bergantian dengan depresi. "Setelah berurusan dengan stres tahun lalu, Catherine membuat keputusan untuk memeriksakan kesehatan mental," kata perwakilannya dalam sebuah pernyataan.

 

Robin Williams

Sebelum memilih mengakhiri nyawanya sendiri, Robin Williams dikatakan orang terdekatnya mengalami depresi. Tak hanya itu, sejak lama aktor yang meninggal dunia di usia 63 tahun ini menderita gangguan bipolar, penyakit gangguan jiwa yang membuat penderitanya mengalami perubahan perasaan (mood) dalam periode waktu tertentu.


(Baca juga: Koko The Gorilla Menangis Saat Mendengar Robin Williams Meninggal Dunia)

 

Kurt Cobain

Vokalis Nirvana ini nggak menyukai ketenaran, namun juga kesal kalau video klipnya nggak tayang di MTV. Semuanya masuk akal ketika Beverly Cobain, sepupu Kurt yang juga seorang perawat menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa Kurt didiagnosis dengan Attention Deficit Disorder [ADD].

 

"Kemudian ia juga punya gangguan bipolar. Kurt pasti tahu, penyakit bipolar sulit disembuhkan, dan pengobatan yang benar juga sangat penting," katanya.

 

(Baca juga: Hati-hati Gangguan Bipolar)

 

(alvin/hai, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN