Be Healthy Like Park Bom 2NE1

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 14 Maret 2013

Be Healthy Like Park Bom 2NE1

Kalau disiplin dan semangat menjalani pola makan yang teratur, badan sehat dan keren ala Park Bom enggak cuma impian belaka, nih!

 

Pelatih Park Bom bilang, "Semangka bagus dan mengenyangkan. Kita pilih buah itu untuk cemilan, bukan pengganti nasi. Bom enggak makan hanya satu jenis makanan saja."


Makan 5 kali sehari

Sehari Park Bom makan sebanyak 5 kali. Tiga kali makan besar dan dua kali makan ringan (ngemil). Bom memilih cemilan yang sehat, seperti jagung atau kacang kesukaannya. Potongan semangka bisa dijadikan cemilan.

 

Makan semangka

Sebelum makan besar, kita boleh makan beberapa potong semangka. Tapi, bukan berarti sepanjang hari kita cuma makan semangka aja. Semangka bukan pengganti makan utama.


Enggak minum soda

Ganti soda dengan minuman 'semangka'. Potong semangka kecil-kecil, dinginkan di lemari es. Masukkan potongan semangka yang sudah jadi es ke dalam segelas air. Potongan es semangka bikin air jadi lebih segar dan manis karena kandungan gula alaminya.


Camilan buah

Boleh makan langsung semangka yang dibekukan itu seperti kita makan cemilan. Semangka beku paling nikmat dimakan di siang hari yang panas. Bagi kita yang biasa makan pencuci mulut, sekali-sekali ganti ice cream atau cake dengan dua sampai tiga potong semangka.


Nutrisi seimbang

Yang penting, tetap makan dengan nutrisi seimbang setiap hari. Pastikan karbohidrat (nasi, pasta, roti), lemak (ikan, kacang, alpukat), protein (daging ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak), sayur dan buah dikonsumsi setiap hari. Makan hanya satu jenis makanan setiap hari kurang baik.


Kenapa semangka?

Kandungan serat dan airnya baik untuk memperlancar pencernaan. Kandungan kaliumnya menghilangkan racun di ginjal. Semangka juga efektif untuk diet karena rendah gula dan kandungan airnya bikin kita cepat kenyang. Mengunyah dan menelan semangka sebelum makan bikin kita merasa kenyang. Jadi enggak makan berlebihan, deh.

 

Semangka juga kaya vitamin C dan antioksidan yang bikin sel tubuh tetap sehat dan bebas sariawan. Likopen pada semangka mampu menumpas bibit kanker dan bikin kulit jadi sehat. Dan sumber potassium yang baik untuk mengontrol tekanan darah. Bebas badmood dan stress, deh.

 

(dea, foto: flickr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN