Be A Pioneer!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 15 Juni 2013

Be A Pioneer!

Sekali kali, bisa nih kita jadi pioneer, orang yang pertama kali membuat atau melakukan sesuatu. Bisa yang simpel simpel aja kok, seperti mebuat kegiatan peduli anak asuh di sekolah, atau belajar alat musik tradisional Indonesia, terus dipromosiin ke teman-teman yang lain.

 

Perpustakaan mini

Nah, yang punya banyak koleksi buku, apapun jenisnya, dari buku pengetahuan, sampai buku komik yang lucu, bisa banget nih kita bikin perpustakaan mini. Enggak perlu lama-lama, cukup seminggu aja, kita bisa tata semua buku kita di halaman rumah, terus pasang deh tanda "PERPUSTAKAAN MINI." Siapa tahu dapat kunjungan dari banyak orang, terus bisa tukar pikiran. Seru banget!

 

Superhero of the day

Siapa bilang kalau kita enggak bisa jadi super hero? Bisa banget kok! Tujuan Superhero kan menyelamatkan bumi dan menjaga keamanan di dunia, meskipun kita enggak bisa terbang dan enggak punya kekuatan untuk ngangkat bus, kita masih bisa ikut menyelamatkan bumi dan menjaga keamanan.

 

Contohnya? Simpel, bisa dengan selalu memberikan tempat duduk kita kepada orang yang jelas-jelas lebih membutuhkan, di angkutan umum. Perasaannya dijamin bikin kita bahagia deh, hi-hi. Selain itu, kita bisa benar-benar membudayakan go green. Kampanye ini memang sudah banyak dimana-mana, tetapi yang perlu dipertanyakan, kita sudah melakukannya belum? He-he.

 

Koleksi baru dengan bahan lama

Yep, bisa lho beberapa kaos lama kita dijahit jadi satu dan dijadikan selimut yang lebar. Atau daripada dibuang dan jadi limbah plastic, lebih baik plastik bekas wadah air mineral ini kita jadikan pot mini untuk tanaman-tanaman baru. Bisa dihias dengan berbagai cara supaya lebih cantik.

 

Silly action

Jangan takut untuk melakukan berbagai hal konyol bersama sahabat-sahabat kita. Asal tidak melanggar hokum dan norma, boleh banget image-nya disimpan dulu. Kita bisa melakukan banyak hal, misalnya mendadak berjoget ramai-ramai di halte busway yang sedang penuh dengan penumpang. Siapa tahu mereka yang sedang capek, bisa agak terhibur melihat tingkah kita, hi-hi-hi.

 

(uswatun, foto: meredithstokkencc)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN