Bawa Bekal Segar Setiap Hari Yuk!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 1 April 2013

Bawa Bekal Segar Setiap Hari Yuk!

Dari penelitian Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, hanya 18% pelajar Indonesia yang punya kebiasaan bawa bekal. Enam puluh persen lainnya, terbiasa jajan. Padahal, makanan jajanan belum tentu terjaga kualitasnya.  Emang sih makanan jajanan itu biasanya enak-enak. Tapi perhatikan deh kesegaran dan kebersihannya! Salah-salah bisa bikin kita sakit perut, girls. Sayang banget kan?

 

Supaya kita terhindar dari banyak penyakit gara-gara jajan sembarangan, mulai sekarang, yuk kita bawa bekal! Selain bersih, kita juga jadi hemat kan? Uang jajan yang terkumpul bisa dibelikan dress idaman atau tiket konser idola kita deh! He-he-he.

 

Nah, cari tahu yuk hal apa aja yang perlu diperhatikan ketika menyiapkan bekal.


Variasi menu bekal

Biar kita enggak bosan dengan menu yang itu-itu aja, bawa bekal berbeda yuk setiap harinya. Contoh, kalau hari ini bawa nasi goreng bungkus telur dadar, besok kita bawa omlet gulung atau roti bakar isi saus kesukaan kita. 

 

Siapkan lebih awal

Coba usahakan bangun lebih pagi untuk menyiapkan bekal. Kalau susah bangun pagi, coba ganti jam belajar atau jam tidur kita di malam harinya. Kalau perlu, tidur lebih awal ya, girls. Lalu, saat menyiapkan bekal, kita bisa meminta bantuan ibu kita. Jadi tambah dekat dan bisa sekalian curhat sama beliau deh! Hi-hi.


Perhatikan nutrisi

Tidak perlu makanan mewah dan mahal, yang penting bekal kita mengandung gizi yang diperlukan tubuh. Pastikan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan kalsiumnya tercukupi. Kalau gizi tercukupi dan seimbang, konsentrasi belajar jadi tambah oke, lho!


Jaga kebersihan dan kesegaran

Perhatikan wadah bekal yang kita gunakan. Pastikan wadah bekal kita memiliki tutup (seal) yang ketat, biar kandungan air dalam makanan tidak mudah menguap dan basi. Dengan tutup yang rapat,  kuman tidak mudah masuk dan lebih higienis. Nah, untuk wadah, coba pakai Tupperware deh! Soalnya Tupperware memiliki serangkaian produk yang dapat menjaga kualitas makanan dan minuman bekal kita. Makanan jadi tetap enak dan segar deh!  

 

Jadi, tunggu apalagi, yuk mulai bawa bekal dari sekarang! Oh ya, jangan lupa untuk sharing pengalaman bekal kita setiap hari lewat sosial media dengan cara: mention akun Twitter @AyoBawaBekal dan hastagh #AyoBawaBekal. Biar tambah seru, boleh juga kok kita twit pic menu bekal kita setiap hari. Siapa tahu bisa menginspirasi teman-teman kita yang lain, girls!

 

 

(dea)

 

Tupperware

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN