Batu Kelahiran Pembawa Keberuntungan Part 2

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 3 Januari 2014

Batu Kelahiran Pembawa Keberuntungan Part 2

Batu-batu ini dikenal sebagai pembawa keberuntungan. Kira-kira batu yang pas untuk kita apa ya? Let's check it out!

 

Percaya, enggak percaya...

Belum ada penelitian yang bisa memastikan efek pasti dari memakai birthstone ini. Tapi menurut penjelasan sebuah museum di Amrik, Burke Museum, pada dasarnya semua manusia memiliki kebutuhan untuk mempunyai dan memakai barang yang buat mereka 'suci' atau spesial.

 

Itulah kenapa kita suka pakai perhiasan yang ada batu hiasnya. Hal ini yang menjadikan birthstone itu menarik, karena punya nilai kepercayaan di dalamnya. Lalu dengan memakai batu yang sesuai bulan lahir, kita jadi lebih percaya diri sehingga bisa memancarkan aura positif kita. Makanya enggak heran birthstone dianggap bisa membawa keberuntungan.

 

The Stones

Juli - Batu Mirah (Ruby)

Hampir sama dengan batu delima, batu mirah ini memiliki warna merah yang memikat. Hanya saja warna merahnya tidak sepekat batu delima. Batu mirah sering dijadikan simbol cinta sejati dan katanya bisa menjaga pemiliknya dari hal-hal jahat, lho!

 

Agustus - Batu Peridot

Batu peridot dulu sering tertukar dengan batu zamrud karena sama-sama berwarna hijau, namun batu ini memiliki warna hijau olive. Batu ini dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya dan memberikan ketenangan serta kedamaian.

 

September - Batu Safir (Sapphire)

Batu safir dikenal sebagai batu yang sangat mahal nilainya. Batu safir dipercaya membawa keberuntungan bagi yang memakainya dan bisa menolak keburukan-keburukan yang akan menimpa si pemakai. Batu ini juga memiliki  warna biru langit yang bagus banget!

 

Oktober - Batu Opal

Berbeda dari batu-batu lainnya yang cenderung memiliki satu warna yang menonjol, batu opal memiliki berbagai warna yang menjadi satu. Batu ini memiliki legenda sebagai batu berharga yang jatuh dari surga.

 

November - Batu Topas (Topaz)

Topas memiliki warna kuning keemasan yang dipercaya bisa membuat pemakainya dapat berpikir lebih logis dan bijaksana. Batu ini juga memiliki kemampuan untuk membuat si pemilik tidak serakah.

 

Desember - Batu Pirus (Turquoise)

Batu pirus ini banyak banget dijadikan perhiasan, baik kalung, cincing, atau pun gelang. Warnanya yang merupakan campuran antara biru dan hijau ternyata bisa membawa kedamaian dan menolak bala serta penyakit.

 

(audrey, foto: theauroragems.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN