Batu Kelahiran Pembawa Keberuntungan Part 1

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 2 Januari 2014

Batu Kelahiran Pembawa Keberuntungan Part 1

Batu-batu ini dikenal sebagai pembawa keberuntungan. Kira-kira batu yang pas untuk kita apa ya? Let's check it out!

 

Apa itu Birthstone?

Birthstone adalah batu-batuan yang dipercaya bisa membawa keberuntungan dan kesehatan bagi penggunanya. Pada dasarnya, birthstone ini disesuaikan dengan bulan kelahiran setiap orang. Jadi untuk setiap orang lahir di bulan yang berbeda, birthstone untuknya akan berbeda-beda.

 

Birthstone sendiri dipercaya sejak ditemukannya plat dada seorang pemimpin agama di Israel, yang bertahtakan kedua belas batu pada tahun 1912. Kedua belas batu tersebut mewakili dua belas suku Israel. Namun ada juga kepercayaan lain yang mengatakan kalau batu-batu ini dibagi berdasarkan kalender Gregorian. Di sana ditemukan ada sebuah puisi tanpa penulis, yang menyebutkan bahwa setiap bulan memiliki batu kelahiran dan keberuntungan masing-masing.

 

The Stones

Januari - Batu Delima (Granet)

Warna batu delima ini adalah merah tua yang sangat pekat. Mitos menyebutkan asal kata batu delima ini dipakai karena mirip dengan biji dari buah delima. Batu delima ini juga dipercaya dapat memancarkan aura romantis dari diri kita.

 

Februari - Batu Kecubung (Amethyst)

Batu kecubung atau yang lebih dikenal dengan sebutan batu kecubung memiliki warna ungu yang menenangkan. Makanya enggak heran kalau batu ini dipercaya bisa menenangkan pikiran pemakainya. Dan katanya batu ini adalah batu yang paling banyak dipakai oleh anggota kerajaan di Eropa sana, girls.


Maret - Batu Biru Laut (Aquamarine)

Dari namanya sudah bisa ditebak warna batu yang satu ini. Batu ini punya warna biru yang lembuuut banget. Bagi yang percaya, batu biru laut ini punya manfaat untuk mempererat ikatan di dalam keluarga.

 

April - Batu berlian (Diamond)

Pasti tahu, dong, lagunya Rihanna yang Diamond? Batu ini memang spesial banget sampai dibuat judul lagu, girls. Berlian melambangkan kekekalan dan cinta sejati. Makanya banyak cincin pernikahan yang memakai berlian sebagai aksesori tambahannya.

 

Mei - Batu Zamrud (Emerald)

Batu zamrud ternyata melambangkan keberuntungan dan membuat seseorang yang memakainya semakin percaya diri dalam berbicara di depan umum. Konon katanya batu yang berwarna hijau pekat ini punya kemampuan mendeteksi kalau si pemakai akan tertimpa musibah dan warnanya berubah jadi lebih pucat. Woah!

 

Juni - Batu Mutiara (Pearl)

Disebut-sebut sebagai batu para bangsawan, karena nyatanya memang batu ini banyak digemari oleh keluarga kerajaan di seluruh dunia. Batu ini banyak digemari perempuan karena punya daya tarik yang feminin dan bikin cewek-cewek semakin cantik.

 

(audrey, foto: theauroragems.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN