Barang-Barang Yang Beresiko Gagal Kalau Beli Lewat Online Shop

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 30 Desember 2014

Barang-Barang Yang Beresiko Gagal Kalau Beli Lewat Online Shop

Kegiatan belanja online memang bikin gampang kalau kita mau beli sesuatu tanpa pergi. Apalagi kalau barang yang kita mau susah dicari di toko terdekat. Tapi, ingat beberapa barang ini yang beresiko gagal kalau kita beli lewat online shop!

 

(Baca juga : Tips Belanja Lewat Online Shop Buat Pemula)

 

Elektronik/Handphone

Sudah banyak orang yang menjadi korban kasus penipuan penjualan barang elektronik lewat online shop. Ada juga yang barang elektroniknya rusak atau cacat karena proses pengiriman. Pembelian barang elektronik lewat online shop memang tidak disarankan. Karena bisa jadi barang elektronik itu tidak berfungsi sebagai mana mestinya pas sampai ke tangan kita.

 

Tips : Cari penjual atau seller yang mau melakukan COD atau cash on delivery. Maksudnya kita bisa ketemuan dengan si penjual dan melihat barang elektronik yang kita mau. Kalau oke baru deh kita bayar.

 

(Baca juga : 10 Tips Belanja Ramah Lingkungan)

 

Celana/Sepatu

Ukuran celana dan sepatu setiap produk biasanya enggak selalu sama. Enaknya kita harus mencoba dulu celana atau seaptu yang mau kita beli. Belanja lewat online shop buat pertama kali bisa jadi barang enggak muat atau kegedean. Itulah alasannya kenapa beli celana dan sepatu lebih susah daripada beli baju yang ukurannya cenderung standar.

 

Tips : Tanyakan detail ukuran seperti panjang pinggang dan kaki untuk celana yang mau kita beli. Tanyakan juga panjang sepatu yang mau kita beli. Jangan terlalu percaya dengan nomor yang tertera pada barang misalnya celana nomer 27 saja.

 

(Baca juga : Kesalahan Ketika Belanja Online)

 

 

Lipstik/Parfum

Kosmetik seperti lipstik dan parfum termasuk dua barang yang beresiko gagal kalau belanja lewat online shop. Apalagi kalau kita belum pernah mencoba atau melihat lipstik dan parfum yang kita mau. Bisa jadi warna lipstik yang enggak cocok di kulit atau wangi parfum yang enggak kita suka.  Selain itu, sekarang ini banyak banget kosmetik palsu yang beredar.

 

Tips : Pilih online shop yang punya testimonial baik dari pelanggan karena biasanya barang mereka punya kualitas bagus. Jangan lupa cari dan coba dulu lipstik atau parfum yang kita mau di toko resminya. Beli di online shop bisa jadi pilihan biar lebih hemat.

 

(arsi, webintravel.com, cosmo.ph)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN