Bahaya Terlalu Lama Menggunakan Jeans

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 9 September 2014

Bahaya Terlalu Lama Menggunakan Jeans

Siapa yang enggak punya celana jeans? Jeans merupakan item fashion yang wajib kita punya. Bahkan hampir setiap hari kita menggunakan jeans tersebut.  Secara jeans enggak akan pernah salah untuk di mix and match dengan atasan model apapun. Tapi hati-hati ya girls, ternyata celana jeans berefek buruk untuk kesehatan kita. Yuk simak bahaya terlalu lama menggunakan jeans.

 

(Baca juga: Tips Menggunakan Skinny Jeans)

 

Penyumbatan

Terlalu lama menggunakan jeans akan membuat penyumbatan darah di daerah sekitar paha dan selangkangan. Tolong pastikan jeans yang kita pakai itu enggak terlalu ketat supaya enggak semakin mengganggu kesehatan kaki kita.

 

Infeksi

Kita sering menganggap kalau jeans yang kita pakai enggak akan seperti baju yang kontak keringat pada tubuh kita. Padahal, kaki juga berkeringat lho, girls. Jadi kita juga harus ganti jeans kita secara rutin. Bakteri yang ngumpul pada jeans akan menyebabkan infeksi yaitu ruam-ruam merah pada kulit. Ih, serem ya girls.

 

(Baca juga: Jeans Tips and Tricks)

 

Mati Rasa

Pemakaian jeans terlalu lamaa akan menimbulkan gangguan dari syaraf luar paha. Penyakit ini membuat kita jadi mati rasa. Mau tampil cantik tapi mati rasa kan enggak lucu, girls. Penyakit ini disebut Paresthesia, yaitu berawal dari kesemutan yang berakhir dengan mati rasa.

 

(Baca juga: Mix and Match Celana Jeans Untuk Acara Resmi)

 

Gangguan Pada Usus

Yup, memakai celana jeans terlalu lama juga akan mengganggu mobilisasi pasa usus kita. Jangan sampai celana jeans membuat kita mengalami gangguan pencernaan. Lebih aware lagi sama kesehatan ya, girls. Stylish itu memang perlu. Tapi bukan berarti kita menyiksa diri.

 

(tamara, foto: Shutterstock.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN