Bahaya Pakai Bra Yang Terlalu Ketat Atau Salah Ukuran

Published by : Marti Posted on : Rabu, 2 Juli 2014

Bahaya Pakai Bra Yang Terlalu Ketat Atau Salah Ukuran

Hati-hati, ada bahaya mengerikan kalau kita pakai bra yang terlalu ketat atau salah ukuran. Yang kita pikir, pasti bra hanya sebatas merawat bentuk payudara. Makanya kita harus pakai bra yang lebih ketat atau lebih longgar biar nyaman. Padahal salah besar dan bisa berakibat fatal buat kesehatan kita. Yakin enggak berbahaya pakai bra yang terlalu ketat atau salah ukuran?

 

Baca juga: 5 Kesalahan Dalam Memakai Bra

 

Fakta Ilmiah

Menurut Times of India, penelitian dari Universitas Harvard menemukan pas pakai bra terlalu ketat bisa meningkatkan resiko kanker payudara. Kata penelitian ini, bra yang terlalu ketat menghambat sikulasi darah dan merusak sel tisu payudara kita. Jadinya, asupan oksigen dan nutrisi buat sel payudara terhambat dan bikin racun stuck di payudara kita.


Tidur Tanpa Bra

Menurut penelitian, rutin melepas bra 12 jam sehari mulai sebelum dan pas tidur baik banget lho buat kesehatan. Hasil penelitian juga menemukan kalau resiko tertinggi kanker payudara biasanya diderita cewek yang padat aktivitas dan jarang melepas bra.

 

Baca juga: Tips Memilih Bra Yang Tepat Sesuai Baju Yang Kita Pakai

 

Menjadi Racun

Kata Dr. Mody MD, di situs Medic Magic, pembuluh limpatik di dalam jaringan tisu payudara tipis banget girls. Makanya payudara kita lebih sensitif dari organ tubuh yang lain. Pakai bra terlalu sering dan ketat, bikin aliran darah enggak lancar. "Hal ini bisa menjadi racun yang terkumpul di payudara dan memicu berkembangnya sel kanker," jelasnya.

 

Sakit Punggung

Ukuran bra yang salah bisa bikin punggung kita merasa sakit. Soalnya, pundak kita tertahan sama bagian pengikat karet yang ketat dan bikin kesulitan bergerak dengan nyaman pas beraktivitas.

 

Baca juga: Fakta Yang Terjadi Pada Tubuh Kita Saat Stress

 

 

(stefanie, foto: dreadpiraterollers.com.au)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN