Bad Influence Friends

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 25 Juni 2013

Bad Influence Friends

Punya teman-teman se-geng yang selalu bikin kita ketawa emang seru. Tapi ortu bilang, teman-teman kita membawa pengaruh buruk buat kita. Duh! Dilema deh!

 

Sebelum kita memutuskun untuk enggak main lagi sama mereka, cari tahu dulu, apa tuduhan ortu kita itu benar?

 

Coba perhatikan deh, kalau kita:

 

Jadi malas

Daripada pergi les, lebih baik nongkrong sama teman-teman se-geng. Mau ikut rapat ekskul pun malas. Bahkan, ketika ada kumpul untuk ngerjain tugas kelompok bareng teman sekelas, kita memilih teman segeng kita.


Berani bohong

Saat ada acara kumpul teman se-geng di akhir pekan sampai malam, kita bilang ke ortu kalau kita kerja kelompok. Bahkan, yang lebih parah, kita sampai memakai uang iuran sekolah untuk kebutuhan main. Hih!

 

Enggak serius sekolah

Ketika penjurusan tiba, kita enggak benar-benar cari tahu mau masuk kemana. Pekerjaan rumah pun sering terbengkalai.


Jadi permisif

Kita berani mencoba hal-hal yang enggak banget. Kayak merokok atau minum-minuman keras Soalnya, hampir semua teman melakukannya sih. Dan mereka juga enggak ada yang melarang atau mengingatkan kita untuk melakukannya.


Ajakan buruk

Kita sering terpaksa melakukan hal-hal yang menurut kita enggak baik. Kayak bolos sekolah atau nongkrong sampai larut malam di luar rumah. Habis, diajak teman-teman sih!

 

Kalau kita sering melakukan hal diatas, berarti ada benarnya apa kata ortu kita. Kalau begini terus, bahaya girls. Prestasi bisa jadi turun drastis, masa depan pun bisa semakin enggak jelas. Kasihan 'kan sama  ortu dan diri sendiri?

 

Enggak perlu langsung meninggalkan mereka. Perlahan-lahan aja. Salah satunya, dengan cara ikut salah satu ekskul dan kegiatan lain di sekolah kita. Pokoknya, sibuk-sibukkan diri dan segera cari lingkungan baru deh!

 

(dea, foto: fanpop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN