Awas Bahaya Mencukur Bulu Area Miss V

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 7 Juni 2014

Awas Bahaya Mencukur Bulu Area Miss V

Awas bahaya mencukur bulu area miss V! Bulu pada area ini memiliki fungsi yang sangat baik dalam kesehatan. Kalau kita terlalu sering mencukur bulu pada area ini kita akan mudah terserang penyakit yang berhubungan dengan miss V kita. Apa saja ya resiko kalau kita mencukur bulu pada area sensitif ini?

 

Melindungi

Keberadaan bulu pada area pribadi kita ini punya peran penting. Fungsinya antara lain sebagai pelindungan miss V. Bagian ini sangat sensitif dan mudah iritasi. Makanya bulu tersebut bisa membantu tubuh menghalangi partikel jahat seperti debu atau bakteri yang berkembang dari tubuh kita. Bakteri ini bisa menyebabkan berbagai penyakit ringan sampai serius. Salah satunya jamur dan virus yang ditandai dengan keputihan yang terasa gatal dan panas.


Mengontrol Temperatur

Penelitian membuktikan, bulu pada area miss V, bisa membantu tubuh mengontrol suhu. Saat kita menggunakan baju yang ketat atau aktivitas yang padat di luar ruangan, pasti kita cepat berkeringat karena panas. Nah, dengan bulu ini rasa panas berkurang sehingga area miss V kita bebas dari iritasi.


Iritasi

Peran terpenting lainnya adalah melindungi kulit area miss V dari iritasi, gesekan pakaian dan terluka. Saat kita melakukan aktivitas berat atau menggunakan pakaian yang ketat, kulit pada area ini bisa saja terjadi iritasi. Fungsi bulu akan menutupi bagian miss V seperti perisai alami. Jadi saat terjadi gesekan pakaian, kulit kita enggak akan mudah terluka atau lecet.

 

Infeksi

Saat kita melakukan shaving atau waxing pada area ini, kemungkinan besar akan terjadi iritasi. Infeksi yang disebabkan oleh benda tajam sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena bisa memicu penyebaran bakteri ke dalam tubuh termasuk area miss V. Selain itu waxing juga bisa menyebabkan kulit iritasi dan kemerahan. Bagi sebagian orang yang sensitif, kandungan kimia pada produk waxing bisa memicu alergi pada tubuh.

 

 

(stefanie, foto: wordpress.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN