Asyiknya Aktif di Social Media

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 31 Maret 2013

Asyiknya Aktif di Social Media

Ketagihan sama social media enggak melulu berdampak buruk. Jadi terkenal, dapat uang saku tambahan, sampai kebahagiaan bisa kita dapatkan. Tapi, awas jangan sampai jadi anti sosial.

 

Melatih komunikasi

Lewat social media (socmed), pertemanan dengan orang-orang dari berbagai bangsa dan negara bisa kita jalin dengan gampang. Otomatis kalau kita aktif di social media, kemampuan bersosialisasi atau public speaking kita pun meningkat.

 

Lebih peka

Aktif di socmed juga bikin kita lebih peka terhadap orang lain. Memberi ucapan selamat ulang tahun, atau memberikan simpati plus bantuan untuk yang membutuhkan jadi lebih mudah kita lakukan. Apalagi kalau kita terkenal sedunia maya, tambah luas deh bantuan yang bisa kita beri ke orang lain.

 

Dekat sama idola

Mengelola fan account a.k.a admin? Dijamin tambah banyak orang yang sayang sama kita berkat berita dan cerita terbaru dari idola yang kita beri ke followers. Hi-hi-hi.

 

Menghasilkan

Kalau followers kita banyak, tawaran untuk mempromosikan produk tertentu bisa kita dapatkan. Memposting tweet berbayar biasanya ini disebut buzzer. Hasilnya? Uang saku jadi nambah!

 

Unjuk bakat

Socmed juga bisa banget jadi wadah buat menunjukkan minat dan bakat kita. Foto, video, gambar, dan hasil karya kita lainnya bisa kita share, dilihat banyak orang, dan dapat saran atau tawaran menarik. Bukan enggak mungkin bakat kita jadi lebih sukses di bidang yang kita sukai itu.

 

Walaupun aktif di dunia maya jangan lupa tetap eksis di dunia nyata ya, girls! Klik di sini untuk tips-nya supaya hidup kita seimbang.

 

(aisha/isma, foto: nbclatino.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN