Asiknya Jadi Mahasiswa

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 10 Maret 2013

Asiknya Jadi Mahasiswa

Masa-masa saat di sekolah baik di Sekolah Menengah Pertama atau Sekolah Menengah Atas memang sangat menyenangkan. Tapi, ada masanya dimana kita harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu menjadi mahasiswa. Jangan takut! Menjadi mahasiswa, enggak menakutkan seperti yang kita bayangkan sebelumnya,girls.

 

New Friends

Waktu di sekolah, teman-teman kita memang sudah banyak. Di kampus nanti, akan lebih banyak lagi teman-teman yang bisa ditemui. Enggak sebatas teman sekelas, tapi teman seangkatan, jurusan lain, dan fakultas lain. Apalagi untuk kita yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri. Biasanya, teman-teman yang bisa ditemui berasal dari berbagai kota di Indonesia. Seru banget kan?

Banyak Pengalaman Baru

Pengalaman yang bisa kita jalani waktu masuk kuliah itu banyak banget lho, girls! Dari mulai mengikuti kegiatan ospek sampai aktifitas lain seperti unit kegiatan mahasiswa. Semakin banyak kita aktif di organisasi, semakin banyak juga pengalaman yang kita punya.

Belajar Mandiri

Ketika di sekolah, seringkali kita banyak ditolong oleh para guru. Nah, kalau di kampus nanti, hidup bisa dibilang menjadi berubah. Tenang, jangan panik, girls! Walaupun menjadi tantangan, tapi kita belajar untuk melakukan sesuatu sendiri. Akhirnya, terbiasa menjadi mandiri itu memberikan manfaat untuk kita.

Waktu Libur Lebih Panjang

Siapa sih yang enggak mau mempunyai waktu libur yang lebih panjang? Kalau di sekolah, waktu libur dari sekolah paling lama 2 minggu. Sedangkan di universitas, waktu liburan kita bisa bertambah paling lama sebulan. Jadi, punya banyak waktu untuk melakukan hal bermanfaat, kan?

Melatih public speaking

Di universitas nanti, memang akan banyak tugas presentasi yang mengharuskan kita untuk berbicara di depan. Enggak hanya itu, banyak juga kegiatan organisasi yang membuat kita berbicara lebih banyak. Manfaatnya, kita akan terlatih untuk bisa berbicara dengan baik di depan orang banyak.

(atifa, foto: hearmesaythis.org)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN