Asiknya Jadi Kakak, Seperti Dakota Fanning

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 15 April 2013

Asiknya Jadi Kakak, Seperti Dakota Fanning

Kamu anak paling tua di rumah? Pastinya merasakan ini dong.

 

Karena kita adalah anak tertua, orangtua cenderung lebih percaya sama kita. Mereka pun memberikan lebih banyak kebebasan kepada kita dibandingkan kepada sang adik. Yippe!

 

Pekerja keras. Sifat alami kakak tertua yang pengatur membuat kita merasa harus selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Perfeksionis pasti jadi nick name sang kakak.

 

Selalu bisa diandalkan. Ketika orangtua sakit atau ada keperluan mendadak, ada kakak yang selalu siap kapan pun.

 

Tapi jadi kakak ada juga enggak asyiknya

Selalu mengalah. Si sulung dianggap harus selalu mengerti setiap keadaan, terutama kepada sang adik. Makanya kemauan adik jadi lebih sering dituruti.

 

Karena dianggap lebih tua, tanggung jawab yang dipikul kakak jadi lebih besar. Gara-gara ini si kakak pun suka bersikap lebih bossy.

 

Terlalu serius. Tuntutan seorang kakak yang harus selalu menolong adik-adiknya membuat kita jadi serius dan susah diajak bercanda. Bahkan enggak jarang kita jadi lebih moody.

 

Kata seleb

 "Elle sangat bergantung kepadaku. Makanya Elle mengaku sangat kesepian ketika aku pergi jauh dari rumah untuk kuliah. Aku kan harus pergi dalam waktu lama, enggak seperti ketika syuting." Dakota Fanning.

 

Tiap urutan kelahiran kita di keluarga ada untung dan ruginya, kok. Apakah kamu anak tengah, si bungsu, ataupun anak tunggal.

 

(naomi/anggi, foto: wallpapers.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN