Aplikasi Smartphone Buat Si Hobi Musik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 17 November 2013

Aplikasi Smartphone Buat Si Hobi Musik

Aplikasi di smartphone atau tablet dapat mendukung hobi-hobi kita. Dijamin kita makin semangat melakukan hobi saat mencoba beberapa mobile apps seru ini!

 

SoundCloud (iOS dan Android)

Fitur: Kita dapat mencari musik atau audio secara gratis. Kalau punya akun SoundCloud, kita juga bisa meng-upload dan merekam musik. Selain itu, terdapat pula fitur following dan followers, playlists, dan sharing musik ke media sosial lain.

Kelebihan: SoundCloud merupakan komunitas musik dan audio yang interaktif banget. Kita bisa ngasih komentar, mention pengguna lain, add favorites, dan sebagainya. Bisa bikin grup juga yang isinya pengguna-pengguna lain dengan music taste yang sama dengan kita. Bisa untuk cari gebetan, nih!

How to use: Penggunaannya mirip Twitter. Kita tinggal bikin akun dan gabung ke komunitas. Kemudian follow, deh, artis, musisi, produser, teman, dan sebagainya. Kemudian atur genre, jadi kita bisa selalu dengerin musik atau audio yang kita suka.

Download.

 

Music Mixer HD (Android)

Fitur: Kalau pengin jadi DJ, fitur-fitur di aplikasi ini bisa banget mendukung keinginan kita. Kita bisa memainkan musik dan melakukan mixing. Ada fitur VolumeControl untuk tiap player dan equalizer buat bereksperimen dengan playlist kesayangan.

Kelebihan: Aplikasi ini cocok banget buat pemula yang lagi belajar cara sound mixing. Aplikasi ini bisa dibilang basic aransemen lagu. Simple dan praktis untuk dicoba.

How to use: Bikin dan simpan playlist kita untuk masing-masing 'deck'. Nantinya, kita bisa secara otomatis melakukan mixing dengan cara menekan ikon Auto Next.

Download.

 

Wireless Mixer (Android)

Fitur: Tampilannya mirip audio mixer yang biasanya kita jumpai di studio-studio rekaman. Aplikasi ini bisa dijalankan dengan multitouch. Salurannya pun bermacam-macam, ada level slider, pan sliders, tombol tunggal, tombol mute, dan tombol rekam.

Kelebihan: Bisa dibilang, aplikasi ini cukup realistis sebagai mixer yang nirkabel. Selain itu, Wireless Mixer juga bagus banget untuk mendukung digital audio workstation atau aplikasi musik komputer favorit kita. Aplikasi ini juga lebih cocok buat yang sudah profesional dalam melakukan mixing.

How to use: Kita harus menghubungkan terlebih dahulu dengan komputer yang udah ada program musik tertentu seperti Cakewalk, Logic, dan sebagainya. Baru setelah itu, kita dapat melakukan mixing.

Download.

 

FL Studio Mobile (Android, iOS)

Fitur: Salah satu fitur utamanya adalah FL Studio versi mobile kompatibel dengan versi PC. Karena memang sebelumnya aplikasi ini ada dalam versi PC. Fitur unggulan lain adalah piano dan drum pad virtual. Selain itu, terdapat 130 macam instrumen dengan kualitas tinggi. Efek-efek yang ditawarkan pun bermacam-macam, yaitu reverb, delay, equalizer, amplifier, dan filter.

Kelebihan: Fitur-fitur yang lebih lengkap dalam menciptakan lagu. Aplikasi ini cocok untuk kita yang suka banget bermusik. Jadi, kita bisa menciptakan demo lagu di mana pun dengan cara mobile.

How to use: Sesi rekaman dimulai dengan memasukkan suara drum atau piano atau keduanya. Kemudian, pilih dan masukkan instrumen-instrumen yang ingin digunakan. Setelah itu, kita dapat mengatur efek-efek sekreatif mungkin.

Download.

 

Hobi kamu masak? Klik di sini.

Hobi kamu gambar? Klik di sini.

 

(nana, foto: latimes.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN