Aplikasi Smartphone Buat Si Hobi Gambar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 17 November 2013

Aplikasi Smartphone Buat Si Hobi Gambar

Aplikasi di smartphone atau tablet dapat mendukung hobi-hobi kita. Dijamin kita makin semangat melakukan hobi saat mencoba beberapa mobile apps seru ini!

 

Fresco Paint Lite (Android)

Fitur: Yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur smudging brushes, layers, serta filters. Kita dapat mengatur ketebalan kuas, jenis kuas, dan sebagainya. Ada fitur ekstra juga yang memungkinkan kita untuk menyimpan gambar dalam format Photoshop (PSD) bersama dengan layer-nya.

Kelebihan: Aplikasi ini bisa digunakan dari pemula sampai seniman berpengalaman. Fitur-fiturnya mudah dipakai. Selain itu, fitur-fiturnya juga lengkap untuk membuat karya seni digital yang keren.

Download.

 

Art of Draw & Paint (Android)

Fitur: Di sini, kita bisa memainkan banyak warna. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengedit foto-foto dari galeri smartphone kesayangan. Kita bisa kasih dekorasi gambar yang lucu dan unik di foto-foto kita.

Kelebihan: Enggak berbeda jauh dari Fresco Paint Lite, aplikasi Art of Draw & Paint ini juga mudah digunakan. Cocok buat pemula yang pengin menuangkan ide-ide kreatifnya.

Download.

 

Picasso (Android)

Fitur: Di aplikasi ini kita bisa menggambar objek melalui fitur brush dan paint. Selain itu, kita juga bisa menghias foto atau gambar dengan fitur load. Aplikasi ini juga punya fitur warna yang lengkap.

Kelebihan: Tampilannya ringkas dan enggak rumit. Fitur-fiturnya juga mudah dicari. Walau sederhana, aplikasi ini memiliki fitur brush yang cukup menarik dan beragam. Sehingga, hasil gambar kita enggak akan ngebosenin.

Download.


Draw and Paint (Android)

Fitur: Hampir sama dengan Picasso, aplikasi Draw and Paint juga menonjolkan fitur brush untuk menggambar. Di sini juga terdapat fitur load foto atau gambar lain dari gadget kita.

Kelebihan: Bedanya dengan Picasso, aplikasi ini lebih detail dan lengkap. Misalnya, ada pilihan transparency untuk fitur warna dan ada beberapa bentuk shape pada fitur brush.

Download.

 

How to use those apps: Cara penggunaan aplikasi-aplikasi menggambar ini hampir sama dan terbilang mudah. Sebelum mulai menggambar, tentukan terlebih dahulu kanvas yang ingin dipakai. Kanvas dapat berupa foto yang diambil dari kamera, atau foto yang sudah ada di galeri, atau juga kanvas kosong. Kemudian, kita dapat mulai menuangkan imajinasi seru dengan memainkan fitur brush yang disediakan.

 

Hobi kamu musik? Klik di sini.

Hobi kamu masak? Klik di sini.

 

(nana, foto: thetimes.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN