Aplikasi Seru Mengasah Otak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 24 September 2013

Aplikasi Seru Mengasah Otak

Kita bisa memaksimalkan smartphone dengan mengunduh beberapa aplikasi keren. Aplikasi ini bisa mengasah kemampuan otak dan menambah ilmu, lho. Daripada bengong dan cuma mendengarkan lagu saat di kendaraan umum, mending klik aplikasi ini. Gratis, lho.

 

Random Facts

Aplikasi ini memberikan banyak pengetahuan umum seru yang jarang kita ketahui sebelumya.  Ada yang unik, ada juga yang berbau sejarah. Seperti;  Kandariya Mahadeva adalah candi Hindu tertua di India yang dibangun pada abad pertengahan. Atau, Linguicism is istilah untuk menyebutkan orang yang suka menilai orang lain berdasarkan bahasa yang digunakan.

 

Sudoku Free

Kalau suka main sudoku wajib nih, mengunduh aplikasi ini di smartphone kita. Ada berbagai tingkat kesulitan mulai dari yang gampang hingga sulit banget. Kalau biasanya kita menggunakan pensil, disini tinggal pencet angkanya. Dilengkapi dengan settingan untuk menghapus bila kita salah menulis angkanya.

 

The Human Body by Tinybop Inc

Suka pelajaran biologi? Atau kesulitan belajar anatomi tubuh? Coba unduh aplikasinya. Aplikasi ini memberikan banyak info soal anatomi tubuh. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa untuk pengguna Iphone dan iPad.

 

Duolingo: learn languages free

Applikasi ini cocok buat penggemar bahasa asing. Kita bisa belajar bahasa asing mulai dari Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol.  Bahasa pengantar yang digunakan bahasa Inggris tapi dilengkapi dengan gambar jadi enggak sulit-sulit amat. Kita juga  bisa memulai dari tingkat beginner. Oh iya, jangan lupa kita harus daftar dulu, ya. Gratis.

 

Math workout

Nah kalau yang ini buat mengasah kemampuan menghitung. Kita bisa memilih soal matematika tambah, kurang, perkalian atau mau yang lebih sulit  seperti tambah, kali dan kurang dalam satu soal. Semakin tinggi level kita, semakin pendek waktu yang diberikan untuk menjawab persoalan. Seru dan bikin gregetan.

 

(muti, foto: openclass.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN