Apakah Aku Kecanduan Seleb Idola?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 7 Maret 2013

Apakah Aku Kecanduan Seleb Idola?

Kita langsung marah dan bersikap kasar saat ada yang mengejek idola kita? Atau patah hati, menangis, dan mengurung diri ketika seleb kesayangan meng-upload fotonya sama pacar ke social media?

 

Bisa juga saat lagi hangout bareng teman, kita enggak berhenti ngomongin sang idola. Sampai bikin teman bosan sama topik obrolan kita. Dan kita lebih rela kehilangan teman daripada berhenti memikirkan sang idola. Duh, udah kecanduan idola tuh! Ouch!

 

dampak negatif:


Jadi haters

Selain idola, hal lain jadi enggak menarik buat kita. Apalagi kalau ada yang membandingkan idola kita dengan seleb lain, beuh... bikin bete! Ujung-ujungnya kita jadi menghina seleb lain dan bikin kita jadi haters. Enggak mau, kan, punya banyak musuh? 


Dijauhi teman-teman

Teman-teman jadi malas ngobrol sama kita karena bosan sama topik tentang idola kita. Karena udah enggak nyambung, teman-teman jadi menjauh, deh.

 


atasi dengan:


Kurangi intensitas dengan idola

Emang, sih, kita belum pernah atau jarang bertemu dengan idola. Tapi, dengan membatasi intensitas mencari berita tentang dia dan stalking akun jejaring sosialnya, bisa mengurangi kecanduan kita.


Menambah teman baru

Kenalan dengan teman baru yang punya hobi berbeda bisa membuka mata kita. Ternyata banyak hal menarik lainnya dibanding asyik sama idola yang enggak bisa kita miliki sepenuhnya. Siapa tahu salah satu dari teman baru kita, ada yang bisa digebet. Ihiy!

 

(iko/isma, foto: revisionistsic.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN