Apa Sih Sexy Selfie?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 25 Januari 2014

Apa Sih Sexy Selfie?

Banyaknya social media seperti Instagram, Twitter, Facebook, Path, dan lain-lain memudahkan kita untuk tetap kelihatan'eksis'. Tapi enggak jarang ada yang memanfaatkannya untuk pamer sexy selfie. But anyway, what is sexy selfie

 

Hasil polling

Menurut polling melalui @onyitkawanku dan Facebook kaWanku, sexy selfie itu adalah:

Ekspresi yang menggoda 48%

Baju ketat yang memperlihatkan lekuk tubuh 29 %

Memperlihatkan belahan dada 19%

Memakai bikini yang menggoda 19%

 

Sexy selfie adalah..

Kita sering banget pakai istilah 'sexy selfie' untuk mengidentifikasikan foto seseorang yang menurut kita punya imej seksi. Tapi, sebenarnya sexy selfie itu yang seperti apa, sih? Apakah harus foto dengan baju yang terbuka dan memperlihatkan lekuk tubuh dulu baru dibilang seksi? Atau justru cukup dengan tatapan mata yang menggoda aja sudah cukup seksi? 

 

Sejauh apa

Banyak orang yang masih bingung ukuran foto yang seksi itu sejauh apa. Dan sampai sekarang pun belum ada batasan yang pasti sejauh mana sebuah foto bisa dikatakan sebagai 'sexy selfie'. Menurut psikolog anak dan remaja, Seto Mulyadi atau yang biasa kita kenal dengan nama Kak Seto, batasan-batasan itu beragam bagi setiap orang. Jadi, setiap orang pasti punya batasan sendiri, tergantung dari norma-norma yang selama ini kita anut. 

 

Tergantung lingkungan

Norma-norma itu juga akan berbeda tergantung lingkungan sekitar kita, tempat kita tumbuh, bergaul, dan tinggal. "Misalnya kalau di luar negeri, seksinya seseorang itu diukur dari warna kulitnya, ukuran tubuhnya, pokoknya yang bersifat fisik. Tapi itu juga berbeda di setiap negaranya. Lalu ada dua remaja, yang satu dibesarkan dengan norma-norma dengan latar belakang budaya Amerika dan yang satu lagi dengan latar belakang budaya Indonesia. Pasti keduanya punya pendapat yang berbeda tentang imej seksi," jelas Kak Seto.

 

Faktor luar

Kak Seto juga menjelaskan kalau remaja banyak dipengaruhi oleh faktor-faktor luar seperti dari social media, berita yang mereka dengar, juga model yang suka tampil di media massa. Hal-hal tersebut juga bisa menjadi patokan seseorang memiliki standar sexy selfie itu sejauh apa.

 

Hasil polling sebelumnya juga membuktikan kalau standar remaja-remaja cewek akan sexy selfie itu beda-beda. Ada yang bilang kalau cukup dengan tatapan mata yang menggoda aja sudah bisa dibilang sebagai sexy selfie. Tapi ada juga yang berpendapat kalau sesuatu itu bisa dibilang sebagai sexy selfie kalau fotonya dengan pose yang menantang atau pakaian yang terbuka, seperti bikini.  

 

Di Indonesia

Jadi, kalau kita mengambil kesimpulan tentang apa definisi dari sexy selfie, setiap budaya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Di Indonesia, kita juga punya batasan-batasan tertentu soal ini karena kita masih menganut nilai-nilai Timur yang berbeda dengan di Barat. Tampil dengan pakaian yang terbuka, seperti bikini atau tanktop, bukanlah hal yang wajar dilakukan. Begitu juga dengan memperlihatkan lekuk tubuh dan belahan dada. Makanya kalau ada selfie dengan menunjukkan pose-pose di atas, hal tersebut bisa dianggap sebagai sexy selfie

 

(audrey, foto: fanpop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN