Apa Sih Sebenarnya Depresi Itu?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 9 Juni 2014

Apa Sih Sebenarnya Depresi Itu?

Enggak hanya orang dewasa aja yang terancam depresi. Kita juga bisa mengalaminya lho. Apa Sih Sebenarnya Depresi Itu?

 

Dalam kehidupan sehari-hari ada beberapa hal yang bisa membuat kita merasa down, seperti gagal ujian, kehilangan teman, diputusin pacar, atau masalah dengan orangtua. Sebenarnya hal ini bisa diatasi, tapi dalam beberapa kasus, perasaan down tersebut bisa membuat kita merasa kurang bahagia.

 

Lama-lama hal tersebut akan mempengaruhi pikiran dan membuat kita terpuruk, atau depresi. Enggak hanya sekadar bad mood dan mellow, depresi mempunyai pengaruh langsung dalam tindakan sehari-hari dan berlangsung dalam jangka waktu lama.

 

Menumbuhkan pikiran negatif

Depresi akan berbahaya jika terus dibiarkan karena bisa menumbuhkan pikiran negatif, seperti dorongan menggunakan narkoba dan alkohol, kecenderungan menyakiti diri sendiri, berbuat kekerasan, bahkan sampai bunuh diri. Karena itu, perasaan tertekan ini enggak boleh dibiarkan lama-lama tanpa penanganan serius.

 

Kita terancam mengalami depresi mulai usia 15 tahun dan terus berlangsung sampai usia 30 tahun. Depresi juga bersifat genetis. Seseorang dengan anggota keluarga yang memiliki sejarah depresi kemungkinan besar akan terkena depresi juga.

 

Kenali 5 jenis depresi dengan klik di sini.

 

(iif, foto: parentingpink.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN