Apa Hubungan Antara Payudara dengan Semangat Cewek Berolahraga?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 14 Juli 2014

Apa Hubungan Antara Payudara dengan Semangat Cewek Berolahraga?

Ada saja alasan untuk malas berolahraga, dari mulai enggak punya waktu hingga enggak ingin berkeringat. Bahkan hilangnya minat seseorang untuk berolahraga juga bisa dipengaruhi oleh ukuran payudara. Apa hubungan payudara dengan semangat cewek berolahraga?


Sebuah survei yang diadakan oleh University of Portsmouth's Research Group in Breast Health mengungkap, satu dari lima cewek mengaku enggak berolahraga karena ukuran payudara mereka.

 

(Baca juga: Kenali Bentuk-Bentuk Payudara)


Bra yang tepat untuk olahraga
Emma Burnett, ketua studi tersebut, mengatakan, payudara ternyata merupakan faktor penting yang menentukan minat olahraga cewek.

 

Satu dari tiga cewek dalam studi ini enggak memenuhi minimal waktu olahraga yang direkomendasikan. Karena itu, penting bagi mereka untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan payudara untuk tetap tetap berolahraga.

 

Cewek dengan tingkat aktivitas fisik yang tinggi sangat memperhatikan bagaimana cara mereka memilih bra yang tepat, termasuk ukuran, kemampuan kompresi atau enkapsulasi, lebar tali, dan material.

 

Seharusnya faktor-faktor itu perlu dipahami oleh kita yang malas berolahraga karena alasan payudara. Dengan kata lain, kita harus pandai memilih bra untuk memberi kenyamanan saat berolahraga.

 

(Baca juga: Tips Mengencangkan Payudara dengan Alami)

 

Malu akibat goncangan payudara
Pemilihan bra yang tepat juga akan menghindarkan cewek dari rasa malu akibat goncangan pada payudara. Menurut peneliti, jika menggunakan bra yang tepat, maka goncangan tersebut dapat dikurangi.

 

Burnett dan timnya melakukan survei terhadap 239 cewek di Portsmouth, Southampton, dan daerah di sekitar Inggris terkait alasan mereka enggak berolahraga. Sebanyak 17 persen cewek yang mengikuti survei tersebut menyebutkan ukuran payudara lah yang menghambat mereka untuk berolahraga.

 

(Baca juga: Bahaya Pakai Bra yang Terlalu Ketat atau Salah Ukuran)

 

Kesehatan payudara

Peneliti berharap, dengan adanya studi ini pembuat bra bisa memberikan kemudahan pada cewek untuk dapat memilih bra yang tepat sebelum membeli. Peneliti juga berhadap studi ini dapat meningkatkan kesadaran cewek tentang kesehatan payudara.

 

Profesor Joanna Scurr, kepala kelompok penelitian soal kesehatan payudara mengatakan, pemilihan bra yang salah saat melakukan aktivitas fisik berat seperti berlari akan berdampak buruk pada tubuh, antara lain penurunan posisi payudara, serta tegang pada punggung dan leher. (Sumber: Kompas)

 

(Baca juga: Masalah Umum Seputar Pemilihan Bra)

 

(m. takdir/intisari-online.com, foto: stylishwalks.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN