Alasan Kenapa Diet Bikin Kita Moody

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 13 Oktober 2014

Alasan Kenapa Diet Bikin Kita Moody

Ngurangin berat badan dengan cara diet memang susah, kita harus berjuang tahan nafsu makan demi dapetin berat badan ideal. Enggak jarang dengan alasan diet kita jadi sering bad mood dan cepat marah, enggak cuma itu saja, bahkan kita juga jadi sering murung dan sedih tanpa alasan yang jelas. Sebenarnya apa sih yang bikin kita jadi moody pas lagi diet?

 

(Baca juga : Diet Trend : Food Combining)

 

Kita Merasa Hangry

Hangry adalah perasaan dimana rasa lapar, lemas, dan marah jadi satu. Kita mengalami hangry karena kita terlalu banyak buang energy dan kalori yang masuk ke tubuh kita enggak seimbang.

 

diet

 

Melewatkan Waktu Makan

Kalau biasanya kita makan sehari tiga kali, pas diet mungkin kita bisa Cuma makan sehari dua kali. Dan melawatkan jam makan bakal bikin kadar gula darah kita menurun makanya kita jadi moody. Untuk mengatasinya kita bisa makan cemilan sehat setiap tiga - empat jam sekali.

 

(Baca juga : 4 Tanda Diet Kita Menyiksa)

 

Terlalu Capek Olahraga

Selain diet makanan, buat ngurangin berat badan pun kita jadi olahraga setiap hari. Untuk cewek yang baru mulai ngelakuin kegiatan ini rasanya memang berat banget dan wajar kalau terlalu capek olahraga bikin kita jadi moody.

 

diet 2

 

Berat Badan Enggak Kurang-kurang

Rasanya semua hal udah kita lakuin buat ngurangin berat badan. Dari mulai ngurangi porsi makan, konsumsi makanan sehat setiap hari dan olahraga teratur, tapi semuanya enggak bikin berat badan kita berkurang drastis. Makanya kita ngerasa sedih dan kecewa. Tapi kalau kita niat, kita tetap harus fokus sama program diet yang lagi kita jalanin.

 

(Baca juga : Diet Limun yang Menyiksa)

 

(razan, foto : giphy.com, weheartit.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN