Alasan Kenapa Cewek Suka Berantem Sama Teman Cewek Lain

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 23 Juli 2015

Alasan Kenapa Cewek Suka Berantem Sama Teman Cewek Lain

Girls, punya teman cewek yang kehidupannya enggak jauh-jauh dari drama berantem sama teman cewek lain? Mulai dari masalah geng, prestasi sekolah sampai rebutan cowok jadi masalah buat teman kita satu ini. Ia pun jadi sering berseteru dengan teman cewek lain. Kira-kira kenapa dia seperti itu, ya? Menurut Psychology Today, ini beberapa alasan kenapa cewek suka berantem dengan cewek lain.

 

Baca juga: Tips Baikan Sama Sahabat Setelah Berantem

 

 

Lebih emosional

Hal dasar yang perlu kita tahu adalah cewek punya sisi emosional yang lebih kuat daripada cowok kalau urusan persahabatan. Jadi, cewek dan cowok berbeda dalam menanggapi pertengkaran dengan teman. Cowok umumnya lebih menggunakan fisik alias kekerasan ketika berantem. Tapi, cewek enggak menggunakan kekerasan, ia justru lebih mudah emosi dan menunjukkan emosinya.

 

(foto: emlii.com)

 

 

Mudah tersinggung

Cewek yang mudah berseteru dengan cewek lain juga berpikir kalau ia enggak dianggap dalam suatu komunitas. Ia mudah merasa terganggu jika biasanya ia menjadi pusat perhatian, tiba-tiba ada yang hendak menjatuhkan reputasinya. Padahal, belum tentu orang tersebut bermaksud menjatuhkannya.

 

(foto: hellogiggles.com)

 

 

Queen Bee Syndrome

Kalau kita sering mendengar istilah Queen Bee dalam lingkup sekolah, ternyata secara psikologi ada sindromnya, lho! Sindrom ini menggambarkan seorang cewek dalam jenjang karier punya kekuatan dan kekuasaan yang memandang dan memperlakukan bawahan lebih kritis jika itu perempuan. Sindrom ini juga berlaku dalam pergaulan sehari-hari di sekolah. Kecenderungan dari sindrom ini adalah perilaku untuk mempertahankan kekuatannya dalam suatu komunitas.

 

(foto: goodreads.com)

 

 

Pengalaman masa lalu

Salah satu alasan yang juga bisa menjadi penyebab adalah latar belakang kehidupan cewek ini di masa lalu. Jadi, kita juga bisa mencari tahu apakah di masa lalu ia punya pengalaman yang enggak enak dengan persahabatan bersama cewek. Apakah mungkin ia pernah di-bully? Atau mungkin ia dari cewek yang enggak populer dan tiba-tiba menjadi cewek populer di sekolah? Intinya, pengalaman masa lalunya membuat dirinya ingin mempertahankan reputasi besarnya itu.

 

(foto: bustle.com)


Baca juga: Kalau Teman Segeng Berantem, Harus Pilih Siapa?

 

(foto: teen.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN