Alasan Kenapa Cewek Harus Memakai Celana Dalam

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 29 Maret 2016

Selalu pakai celana dalam, girls? (foto: peenty.com)

Sering melihat berita seleb cewek Hollywood bilang dia enggak suka pakai celana dalam? Ada orang yang memang lebih suka enggak memakai celana dalam. Tapi kalau menurut pakah kesehatan sih ada alasannya kenapa cewek harus memakai celana dalam. Apa alasannya?

 

(Baca juga: Desain Celana Dalam Cewek dari Masa ke Masa)

 

Menghindari bakteri

Doerthe Brueggmann, MD, dari Health Goest Female, mengatakan bahwa dalam menjaga kebersihan dan kecantikan organ intim maka cara yang paling praktis adalah mengenakan celana dalam.

 

Karena, kulit di sekitar organ intim rentan terpapar bakteri dan kotoran tanpa lapisan yang melindunginya.

 

“Mengenakan celana dalam melindungi kita dari bakteri yang hadir saat berkeringat dan udara lembab. Jadi, bukanlah ide baik untuk enggak mengenakan celana dalam,” jelas Bruegmann.

 

(Baca juga: 4 Panduan Memilih Celana Dalam untuk Menghindari Keputihan)

 

Celana dalam ketika olahraga

Buat kita yang hobi olahraga, sebaiknya memilih bahan material celana dalam khusus.

 

“Pilih baju olahraga yang dilengkapi teknologi suhu pengatur kelembaban, maka enggak perlu lagi memakai celana dalam. Tapi kalau enggak, lebih baik tetap memakai celana dalam,” jelas David Bank, M.D, Founder dan Director di Center for Dermatology, Cosmetic & Laser Surgery. (syafrina/ female.kompas.com)

 

(Baca juga: 6 Model Celana Dalam Yang Perlu Kita Tahu)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN