Aku Enggak Berbakat?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 3 Juni 2013

Aku Enggak Berbakat?

Ada saatnya kita merasa di titik terendah dalam hidup dan ngerasa enggak punya bakat apapun. Kita enggak perlu merasa kayak gitu, kok. Enggak ada yang salah dalam hidup kita. Masih banyak waktu yang kita punya buat belajar dan mencari kelebihan diri sendiri. Ayo senyum, girls!

 

Banyak coba hal baru

Enggak ada ruginya mencoba berbagai hal baru yang punya manfaat positif buat diri kita. Justru hal ini yang bikin diri kita enggak bosan. Jangan berhenti coba hal baru sampai kita benar-benar menemukan apa yang kita suka. Suatu saat kita pasti menemukan bakat yang masih terpendam itu.

 

Ikut kelas singkat

Beberapa keahlian bisa kita dapatkan dengan cara belajar. Contohnya, memasak, memotret dan bikin kue. Ketiganya bisa kita dapatkan di tempat kursus. Kalau pun kita mau berhemat, minta kakak kelas, mama, papa atau pun tetangga buat mengajarkan kita. Kita bisa bilang sama mereka buat diajarkan secara rutin biar ahli.

 

Sharing

Ajak teman-teman kita sharing soal hal ini. Mungkin salah satu dari teman kita memang sudah menemukan bakat mereka. Tanya bagaimana mereka bisa sampai menemukan yang mereka sukai. Ajak juga orangtua kita ngobrolin soal ini. Kalau kita sudah enggak bisa menanganinya lagi, biasanya saran orang lain jadi senjata ampuh, lho.

 

Ikut psikotes

Salah satu cara paling cepat mengetahui minat dan bakat kita adalah lewat psikotes. Biasanya jurusan psikologi di beberapa kampus menyediakan jasa buat psikotes. Selain itu ada juga psikolog yang menyediakan jasa ini. Tapi, kita enggak usah terlalu terpatok sama hasil psikotes ini. Siapa tahu seiring berjalannya waktu minat dan bakat kita berkembang.

 

Banyak bergaul

Punya banyak teman dan memperluas lingkungan pergaulan bakal membuka wawasan kita. Pikiran kita juga bakal lebih terbuka sama hal-hal baru dan kita bisa mencari tau bakat kita dari situ. Siapa tahu kita juga bisa ketularan sama minat teman-teman yang ada di sekitar kita. He-he-he.

 

(lana, foto: shutterstock.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN