9 Tips Menghemat Uang Tapi Tetap Gaul (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 November 2014

9 Tips Menghemat Uang Tapi Tetap Gaul (Bagian 2)

Menghemat pengeluaran itu enggak selamanya menyiksa, kok. Walau lagi menabung untuk membeli sesuatu, kita tetap bisa memanjakan diri dengan makan di resto kece atau perawatan rambut di salon. Gimana caranya, ya?

 

(Baca juga: 5 Tips Menghemat Uang Jajan)

 

Nongkrong saat happy hour

Ketika pengin nongkrong di mal sama teman-teman, ajak mereka ngumpul saat happy hour yang biasa dilakukan sekitar jam 3-5 sore. Resto-resto tertentu biasanya menawarkan harga promo ketika mereka punya program happy hour. Lumayan, kan, kita bisa nongkrong di tempat nyaman tapi murah meriah. Hi-hi-hi.

 

Bawa botol air minum

Selalu siapkan botol air mineral kapan pun dan di mana pun kita berada. Kita jadi enggak perlu mengeluarkan uang untuk minuman yang cenderung mahal di resto. Dan, enggak perlu sampai menyiksa diri sampai kehausan karena malas mengeluarkan uang untuk beli minum.

 

(Baca juga: Nge-date Di Rumah, Why Not?)

 

Nonton di hari kerja

Enggak perlu menahan diri untuk enggak menonton film favorit karena sedang mengirit pengeluaran. Kita bisa tetap memanjakan mata dengan film baru kesukaan dengan trik menontonnya saat hari kerja. Biasanya, harga tiket lebih murah saat hari kerja (Senin-Kamis) daripada akhir pekan (Jumat-Sabtu).

 

Simpan uang receh

Selain menabung untuk tujuan tertentu, kita juga bisa membiasakan diri untuk menabung uang receh. Yap! Uang receh sekecil apa pun nilainya akan berguna suatu saat nanti.

 

Jadi, keputusan yang pintar banget kalau kita selalu menyimpan uang kembalian berupa receh di satu wadah atau celengan khusus. Siapa tahu di akhir bulan kepepet enggak punya uang dan kita bisa memakai uang simpanan ini. Hi-hi-hi.

 

(Baca juga: 9 Tips Menghemat Uang Tapi Tetap Gaul Bagian 1)

 

(nana, foto: wifflegif.com, tumblr.com, rebloggy.com, gifsoup.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN