9 Makanan Yang Bisa Mengurangi Lingkar Perut Buncit

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 18 Januari 2016

9 Makanan Yang Bisa Mengurangi Lingkar Perut Buncit

Perut buncit menjadi masalah bagi orang baik cewek dan cowok. Enggak hanya berpengaruh pada penampilan, namun juga dapat memengaruhi kesehatan. Banyak orang melakukan berbagai macam olahraga untuk mengurangi lemak di perut. Namun, yang enggak boleh dilupa adalah asupan yang dikonsumsi. jika perut buncit, coba hilangkan dengan makanan-makanan berikut. Ini dia 9 makanan yang bisa mengurangi lingkar perut buncit.

 

Baca juga: Jenis-Jenis Pakaian Yang Bisa Menutupi Perut Buncit

 

1. Apel

Mengonsumsi satu buah apel secara rutin dapat mengurangi lemak di perut. Selain itu, apel mengandung pektin yang membantu menjaga risiko kanker usus besar dan juga kaya akan vitamin C serta beta karoten. Apel juga merupakan antioksidan yang baik serta menjadikan kulit lebih cerah dan bersih.

 

 

2. Semangka

Semangka dapat membantu menghilangkan lemak di perut karena mereka bertindak mengatur tingkat kolestrol dan meningkatkan metabolisme. Semangka akan menurunkan tingkat lemak dalam darah dan mencegah tertimbunnya lemak di perut.

 

3. Tomat

Tomat mengandung 9 asam okso octadecadienoic yang akan membantu menurunkan kadar lemak dalam darah. Ini akan mencegah obesitas dan membantu melawan dislipidemia, yang merupakan kondisi di mana isi lemak sangat tinggi di dalam darah.

 

4. Pisang

Selain kalium, pisang juga mengandung pectin, vitamin A, B6, C, E, dan magnesium serta memiliki maksimum 120 kalori, sehingga mengonsumsi pisang dapat menjaga kalori berlebih dalam tubuh yang kemudian menyingkirkan perut buncit.

 


5. Seafood

Makanan laut mengandung lemak jenuh mono yang merupakan lemak baik dan ikan menjadi sumber protein baik serta mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk kulit serta rambut agar lebih bercahaya.

 

Baca juga: 6 Kebiasaan Yang Membuat Perut Menjadi Buncit

 

6. Daging domba

Daging domba kaya zink atau seng, protein, dan vitamin B. Enggak hanya itu, kandungan asam linoleat yang dapat melawan obesitas dengan mengubah sel lemak menjadi energi. Dengan demikian, lemak dalam tubuh termasuk di perut akan menghilang.

 

7. Seledri

Seledri adalah salah satu sayuran yang memiliki jumlah kalori yang sedikit dan mengandung banyak vitamin C serta kalsium. Yang terbaik juga adalah memakannya mentah atau membuat jus seledri untuk menurunkan berat badan berlebih. Seledri juga mampu mengurangi risiko kanker ovarium karena mengandung apigenin.

 

8. Alpukat

Alpukat juga dapat membantu menjaga berat badan dan menjaga ingatan tetap tajam. Selain itu juga mereka memiliki karakteristik anti-bakteri serta anti-jamur, mengandung asam amino dan lesitin dimana akan memerangi penyakit hati.

 

9. Mie rumput laut

Mie yang terbuat dari rumput laut kaya vitamin, mineral, dan memiliki jumlah kalori yang sedikit dibandingkan dengan mie yang terbuat dari tepung. Mie dari rumput laut dapat dikonsumsi secara mentah atau dimasak terlebih dulu.

 

Memang membutuhkan usaha yang lebih untuk mendapatkan lingkar perut yang terbebas dari lemak secara alami. Selain harus rutin berolahraga, menjaga gaya hidup yang sehat juga penting termasuk memilih asupan yang tepat. Dan jika perut buncit, coba hilangkan dengan 9 makanan tadi, ya.

 


Baca juga: Tips Membuat Perut Rata dengan Gerakan Freeletics


Baca juga: 10 Ilustrasi yang Menggambarkan Kegalauan Cewek Soal Makan

 

(sumber: intisari-online.com, foto: lingvistov.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN