9 Cara Instan Jadi Lebih Pede!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 21 Oktober 2013

9 Cara Instan Jadi Lebih Pede!

Selalu percaya diri alias pede memang enggak gampang, tapi bukan berarti enggak bisa dong. Biar bisa jadi cewek yang lebih pede, kita coba sembilan cara instan buat meningkat rasa percaya diri kita ini yuk! Enggak susah kok.

 

Ubah penampilan

Biasanya kita suka enggak pede karena penampilan kita. Jadi, coba ubah penampilan kita jadi lebih menarik . Enggak mesti ribet atau mengeluarkan uang banyak kok. Biar sukses, baca berbagai tips beauty dan fashion di kawankumagz.com ini deh. Pilih yang paling cocok dan nyaman dengan kepribadian kita. Jadi kita akan lebih nyaman dan pede dengan diri sendiri.

 

Rajin senyum & pasang wajah bahagia

Meski mengalami hari yang buruk, cobalah sealalu menyempatkan diri buat tersenyum dan pasang wajah yang bahagia. Hal ini akan bikin orang-orang memberikan respon yang positif sama kita. Misalnya menganggap kita sebagai cewek yang menyenangkan. Menerima respon positif kayak gini akan bikin kita merasa senang dan tambah pede dong.

 

Berpikir positif

Kita suka enggak pede karena selalu berpikir negatif tentang pendapat orang lain soal diri kita atau merasa pesimis setiap kali akan melakukan hal baru. Mulai sekarang, buang pikirian negatif dan rasa pesimis itu jauh-jauh. Bayangkan saja hal-hal yang baik. Soalnya kita akan cenderung menjadi seperti apa yang kita bayangkan itu. Jadi kalau kita perpikir kita mampu dan bisa jadi lebih baik, pasti diri kita pun akan menjadi seperti itu.

 

Memuji orang lain

Saat kita berpikir negatif soal diri kita, secara enggak sadar, kita juga akan berpikir seperti itu soal orang lain. Misalnya perasaan berburuk sangka, mengejek atau menggosipkan hal-hal yang jelek. Jadi coba lihat sisi positif dari setiap orang dan puji mereka kalau memang mereka keren dan layak dapat. Tapi jangan berlebihan. .Dengan bisa melihat sisi baik orang lain, sisi positif dalam diri kita pun akan lebih muncul, lho.

 

Berbuat baik

Melakukan kebaiakan sama orang lain bisa bikin diri kita senang dan menimbulkan sedikit perasaan bangga dala hati kita. Kalau terus dilakukan, hal ini akan menimbulkan rasa kalau kita ini berguna bagi orang lain dan bisa bikin mereka senang. Otomatis, rasa percaya diri kita pun akan semakin meningkat.

 

Melakukan hobi

Dengan melakukan hobi atau hal-hal lain yang kita sukai dan kuasai, kita akan merasa kalau diri kita ini mampu melakukan sesuatu dengan benar dan merasa senang. Perasaan kayak gitu jelas akan meningkatakan rasa percaya diri kita. Jadi selalu luangkan waktu buat melakuakan hobi kita ya.

 

Menantang diri sendiri

Saat kita keluar dari zona nyaman kita untuk mencoba hal baru yang menantang, kita akan mengumpulkan segenap kemampuan dan rasa percaya diri kita agar sukses. Saat hal itu berhasil, otomatis kita akan bangga dan tambah pede karena berhasil menaklukan kelemahan atau ketakutan yang dimiliki.  

 

Hargai apa yang sudah kita capai

Tulis berbagai keberhasilan yang sudah kita capai di diari atau post it untuk ditempel di kamar. Ini akan mengingatkan kalau kita ini pernah dan bisa melakukan hal-hal yang awalnya kita pikir enggak mungkin. Khususnya kalau kita lagi merasa down. Alhasil jadi tambah pede deh.

Olahraga

Dengan berolaharaga secara tertur, mental alias pikiran kita pun akan jadi lebih cerah dan positif lho. Soalnya kegiatana fisik yang kita lakukan pas beolahraga bisa mendorong dihasilakannya hormon endorphin yang akan menaikan mood dan rasa pede kita.

 

(aisha, foto: secret-2-succsess.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN