9 Alasan Untuk Mulai Mencoba Olahraga Lari (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 31 Agustus 2014

9 Alasan Untuk Mulai Mencoba Olahraga Lari (Bagian 1)

Olahraga lari bukan cuma soal tren, tapi juga kesehatan. Ini dia 9 alasan untuk mulai mencoba olahraga lari.

 

(Baca juga: Jogging Paling Ampuh Turunkan Berat Badan)

 

Bisa dilakukan di mana saja

Layak diakui, berlari akan lebih mudah kita lakukan daripada harus berkunjung ke pusat kebugaran, bukan? Kalau jarak rumah ke sekolah kita enggak terlalu jauh, mengapa enggak coba berlari? Bahkan dalam segala kondisi cuaca apapun, Kita bisa berlari, kapan saja dan di mana saja.

 

Teman baru

Seseorang itu enggak selalu berarti kompetitor kita saat berlari. Tapi cobalah mengikuti komunitas-komunitas lari yang belakangan ini banyak bermunculan. Mungkin bisa membuat janji dengan mereka untuk berlari bersama.

 

 

(Baca juga: 4 Tips Biar Lari Pagi Lebih Menyenangkan)

 

Me time

Berlari adalah jenis olah raga yang Kita lakukan sendiri. Ini sekaligus memberi waktu bagi Kita untuk menikmati me time  versi Kita. Pilihlah lokasi berlari dengan pemandangan indah, pasang musik kesukaan Kita di earphone , maka dunia hanya akan terasa seperti milik Anda sendiri.

 

Mencapai gol

Memiliki satu gol atau tujuan yang jelas akan sesuatu hal kan membuat seseorang lebih fokus. Itu pula yang bisa Kita lakukan saat berlari. Tentukan gol supaya kelak satu hari Kita bisa finish  lomba marathon 5 kilometer, misalnya. Saat itu benar-benar tercapai, Kita bisa merasakan kebahagiaan.

 

(Baca juga: Bakar Kalori dengan Lari)

 

Umur panjang

Banyak studi yang menyebutkan bahwa dengan rutin berlari, seseorang bisa panjang umur. Rutin berlari akan secara otomatis menambah banyak tahun ke usia Kita, bahkan jika Kita hanya berlari beberapa menit dalam sehari.

 

(Baca juga: 9 Alasan Intuk Mulai Mencoba Olahraga Lari Bagian 2)

 

(yetta/tabloidnova.com, foto: iheartsportsgifs.tumblr.com, tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN