8 Tips Fotografi dari Fotografer Handal, Justin Mott (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 21 September 2014

8 Tips Fotografi dari Fotografer Handal, Justin Mott (Bagian 2)

Justin Mott, fotografer handal yang karayanya udah dipublikasikan di New York Times, TIME dan Forbes ini membagi 8 tips fotografi, nih.

 

(Baca juga: 8 Tips Fotografi dari Fotografer Handal, Justin Mott Bagian 1)

 

Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan passion pasti akan membuahkan hasil yang luar biasa. Hal itu juga berlaku saat kita menekuni dunia fotografi. Fotografer profesional asal Amerika Serikat yang kini tinggal di Vietnam, Justin Mott, mengatakan jika ingin menjadi fotografer handal, hal yang paling mendasar adalah kamu memiliki passion. Kalau udah ada passion, baru deh coba 8 tips fotografi dari fotografer handal, Justin Mott ini.

 

Rumah adalah tempat yang tak tergantikan
Banyak orang berpikir satu-satunya cara untuk mendapatkan gambar terbaik adalah melakukan perjalanan ke lokasi-lokasi yang eksotis. Itu adalah pemikirian yang keliru. Gambar terbaik tersedia di luar rumah kita.

 

Luangkan waktu satu jam setelah sekolah atau biasanya pada waktu matahari terbenam dan jelajahi lingkungan sekitar kita. Percayalah, kita bakal belajar hal-hal baru mengenai sekitar kaita dan mendapat gambar yang hebat.

 

 (Baca juga: 10 Tips Sederhana Buat Fotografi Makanan)

 

Jangan malas
Jika kita melihat sesuatu yang kita suka, jangan diam saja. Ambil kamera dan potretlah. Berpindah-pindah sedikit, keluarkan sedikit ide tentang apa yang ingin kita katakan lewat gambar. Temukan angle yang menarik, cari sesuatu yang menarik untuk dipotret.

 

Berdiri dan menunduk. Perspektiflah yang membedakan fotografer amatir dan profesional. Jangan takut untuk berbaring di lantai dan memotret dari lantai. Kalauada orang lewat dan berpikir "Sedang apa sih orang ini?" adalah saat di mana kita akan memperoleh gambar terbaik.

 

Belajar cara menyampaikan sebuah kisah
Sebuah gambar dapat menceritakan sebuah kisah atau kita bisa menggunakan serangkaian gambar. Bentuklah seni bercerita kita dan kita akan menjadi lebih baik di antara para fotografer.

 

Sabar
Fotografer terbaik adalah fotografer yang sabar. Temukan cahaya dan latar belakang kamu, kemudian duduk dan tunggulah sesuatu yang akan terjadi. Yang menunggu dapat menjadi telaten, tapi foto yang luar biasa bertahan seumur hidup.

 

(Baca juga: Aplikasi-aplikasi Seru Untuk Dukung Hobi Fotografi)

 

(ega/hai-oline.com, foto: tumblr.com, justinmott.com, fubiz.net, flickr.com

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN