8 Tips Fotografi dari Fotografer Handal, Justin Mott (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 21 September 2014

8 Tips Fotografi dari Fotografer Handal, Justin Mott (Bagian 1)

Justin Mott, fotografer handal yang karayanya udah dipublikasikan di New York Times, TIME dan Forbes ini membagi 8 tips fotografi, nih.

 

(Baca juga: 10 Tips Sederhana Buat Fotografi Makanan)

 

Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan passion pasti akan membuahkan hasil yang luar biasa. Hal itu juga berlaku saat kita menekuni dunia fotografi. Fotografer profesional asal Amerika Serikat yang kini tinggal di Vietnam, Justin Mott, mengatakan jika ingin menjadi fotografer handal, hal yang paling mendasar adalah kamu memiliki passion. Kalau udah ada passion, baru deh coba 8 tips fotografi dari fotografer handal, Justin Mott ini.

 

Berikan tugas ke diri sendiri
Kasih tugas ke diri sendiri saat weekend, karena latihan akan membuat segalanya sempurna. Contohnya, fotolah sesuatu yang berwarna merah, batasi diri sengan hanya satu bentuk seperti lingkaran atau pilih emosi seperti cinta. Rangkum semua tugas, jadi kita enggak bakal merasa bosan.

 

(Baca juga: Aplikasi-aplikasi Seru Untuk Dukung Hobi Fotografi)

 

Pencahayaan adalah kuncinya
Pencahayaan yang menarik membuat gambar jadi menarik. Pertama-tama kita perlu memahami dan mengenali cahaya yang sangat bagus dalam kehidupan setiap hari, lalu kita harus belajar bagaimana mengekspos cahaya itu secara kreatif.

 

Memotret secara manual
Kalau kita memotret dengan pengaturan otomatis atau prioritas bukaan, kita menghambat perkembangan diri sendiri sebagai seorang fotografer. Memotret dengan pengaturan manual dengan kamera apapun yang kita punya bakal membuka kreatifitas baru dalam diri. Tentunya itu enggak bisa kita dapat kalau kamu lebih memilih pengaturan otomatis dalam kamera.

 

 Langgar peraturan

Buang semua aturan klise yang kita tahu mengenai fotografi. Semua orang adalah fotografer sekarang ini. Jadi jika kita ingin karya kita dikenal, buat aturan kita sendiri dan jangan menjadi seperti orang lain.

 

(Baca juga: 8 Tips Fotografi dari Fotografer Handal, Justin Mott Bagian 2)

 

(ega/hai-oline.com, foto: weheartit.com, justinmott.com, fubiz.net, thephotobrigade.com

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN