8 Resolusi Tahun Baru Yang Perlu Kita Buat (part 2))

Published by : Muti Siahaan Posted on : Rabu, 30 Desember 2015

8 Resolusi Tahun Baru Yang Perlu Kita Buat (part 2))

Tahun yang baru, perlu diikuti dengan berbagai perubahaan juga. Makanya setiap orang selalu membuat resolusi tahun baru.  Udah ketemu mau bikin resolusi untuk tahun 2016?  Ada beberapa inspirasi resolusi tahun baru 2016 yang perlu kita buat, agar kita jadi bisa jadi orang yang lebih baik.

 

(Baca juga: 8 Resolusi tahun baru yang perlu kita buat part 1)

 

 

 

Memuji

Pujian adalah salah satu hadiah paling murah dan gampang yang bisa kita berikan pada orang lain. Dan lakukan ini setiap hari. Pujialah kehebatan teman kita yang jago gambar. Puji seseorang t'shirt atau sepatu orang yang duduk di samping kita di bus. Barangkali aja, mereka sedang bad mood dan satu pujian kita bisa membuat hari mereka lebih menyenangkan.

 

Dengerin satu jenis musik yang berbeda

Musik itu bisa membuat mood kita lebih baik. Setuju banget kan? Tapi selama ini selera musik kita terbatas pada yang itu-itu saja. Coba mulai tahun depan kita mendengarkan musik yang berbeda sama sekali dari selera kita. Bisa memulai dengan meminta referensi musik pada teman, saudara atau ortu kita. Jangan langsung anti dulu kalau pemusiknya atau jenis musiknya terasa asing. Dengarkan dua tiga kali, bisa jadi ada satu yang nyangkut. Sehingga dalam setahun referensi dan wawasan musik kita makin luas.

 

Baca satu buku

Coba ingat-ingat berapa banyak buku yang sudah kita baca setahun ini? Cuma satu? Haduuuh!  Baca buku tetap penting,lho. Dengan membiasakan membaca kita akan menambah wawasan dan jadi cewek yang lebih pintar. Kita bisa memulai dari membaca buku fisik dengan genre yang kita suka. Lalu cari juga buku-buku yang masuk daftar best seller, agar terjamin kualitas bukunya .Targetkan deh, satu bulan satu buku. 

 

 

Lebih rajin menabung

Ini juga nasehat kuno yang sampai sekarang tetap berlaku. Memang sulit menahan godaan belanja tapi bisa dilatih kok. Kita bisa memulai dengan membeli celengan kecil. Setiap hari, targetkan menabung minimal 1000 atau 2000 dari sisa uang jajan kita. Celengan kecil ini sebaiknya enggak bisa dibuka hingga akhir tahun. Pasti kita bakal terkagum-kagum sendiri dengan jumlah uang yang sudah kita  kumpulkan.

 

(quotesgram.com, hidefninja.com)

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN