8 Langkah Mengatasi Bau Mulut yang Benar Benar Bikin Kita Merasa Enggak Nyaman!

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Senin, 28 November 2016

(popsugar)

Memiliki masalah dengan bau nafas tentu saja merupakan mimpi buruk bagi kebanyakan cewek. Bau nafas biasanya terjadi kalau ada sisa sisa bakteri di dalam mulut, yang terbentuk karena beberapa hal, seperti sisa makanan, kerusakan gigi, masalah kebersihan, dan kondisi medias lainnya. Menyikat gigi seharusnya bisa menyapu bakteri dan membuat kita tercium segar, tapi kalau hal tersebut enggak berguna, mungkin karena penyebabnya bukan hanya makanan. Untuk menghindari hal tersebut, coba pelajari dulu yuk, 8 langkah mengatasi bau mulut yang benar benar bikin kita merasa enggak nyaman!

 

1. Dental Floss

Hanya menyikat gigi biasanya enggak cukup untuk membersihkan gigi kita. Dental floss bisa menjangkau bakteri dan sisa makan di daerah yang sulit dijangkau oleh sikat gigi kita. Membersihkan gigi dengan dental floss sangat penting untuk dilakukan setiap pagi dan malam hari, atau setelah makan. Coba lakukan hal ini untuk beberapa saat dan rasakan apakah ada perubahan pada bau mulut kita.

 

2. Membersihkan Lidah

Lidah adalah tempat dimana bakteri dan partikel makanan berkumpul dan banyak orang enggak menyadari hal ini karena mereka lebih fokus kepada gigi. Saat ini, sudah ada beberapa sikat gigi yang dilengkapi oleh pembersih lidah, girls. Kalau enggak menggunakan sikat gigi yang seperti itu, kita juga bisa membeli pembersih lidah secara terpisah kok.

 

3. Kunyah Permen Karet Tanpa Gula dan Mints.

Mints mungkin terlihat seperti cara yang pasti untuk mengatasi bau nafas, tapi sebenarnya mereka justru bisa membuat keadaan semakin buruk. Mints biasanya mengandung banyak gula yang dicintai oleh bakteri yang ada pada mulut. Bakteri mengubah gula menjadi asam dan bisa mengakibatkan bau mulut. Jadi daripada mints, lebih baik kunyah permen karet tanpa gula. Hal itu menstimulasi ludah yang bisa menyapu para bakteri.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN