8 Kebiasaan Kecil Yang Bikin Bahagia (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 1 September 2014

8 Kebiasaan Kecil Yang Bikin Bahagia (Bagian 2)

Menjadi bahagia itu enggak selalu susah kok, kita bisa mendapatkannya dari kebiasaan-kebiasaan kecil yang bisa kita lakukan sehari-hari, lho. Ini dia 8 kebiasaan kecil yang bikin bahagia!

 

(Baca juga: 8 Kebiasaan Kecil Yang Bikin Bahagia Bagian 1)

 

Olahraga teratur

Di balik semua keringat yang kita hasilkan saat berolaharaga, tubuh melepaskan hormon endorphin yang membawa reaksi menyenangkan pada otak sehingga kita merasa bahagia. Biar lebih menyenangkan, lakukan kegiatan olahraga ini sambil mendengarkan lagu favorit kita atau melakukannya bareng teman-teman.

 

 

Makan makanan sehat

Dalam hal ini berarti mengurangi junk food dan lmengonsumsi protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral dan serat (khususnya sayuran dan buah) secara seimbang. Hal ini membuat metabolisme tubuh makin lancar  sehingga memberi tubuh dan otak energi yang cukup untuk beraktivitas seharian. Alhasil,  mood kita pun akan baik, enggak merasa gampang lelah atau bad mood.

 

(Baca juga: Jadi Bahagia Dengan Cara yang Mudah)

 

Menolong dan berbagi

Menolong dan berbagi di sini enggaklah harus sesuatu yang besar atau berhubungan dengan materi. Cukup luangkan sedikit waktu dan tenaga buat membantu orang-orang di sekitar kita. Misalanya mengajarkan teman pelajaran tertentu, mendengarkan dan mencari solusi untuk  masalah teman, membantu orang tua atau anak kecil menyebrang, ngasih tempat duduk di kendaraan umum pada yang lebih butuh dan lainnya.

 

Dalam taraf yang lebih besar, bisa juga melakukan kerja sosial di panti asuhan, panti jompo, yayasan kanker, donor darah atau menyumbangkan buku dan pakaian bekas pada orang yang lebih membutuhkan secara teratur. Sederhana kan!

 

 

 

Belajar sesuatu yang baru setiap hari

Saat kita belajar atau dapat pengetahuan baru, pasti akan muncul perasaan senang, takjub atau bangga pada diri kita. Soalnya kita merasa makin berisi dan berguna sehingga timbul kepuasaan yang bikin senang. Hal yang dipelajari bisa hal-hal kecil yang didapat dari mengobrol dengan teman-teman, membaca buku atau nonton fil, sampai yang dipelajari secara bertahap seperti bahasa asing atau alat musik.

 

(Baca juga: Kalimat Sederhana yang Membuat Seseorang Bahagia)

 

(aisha, foto: tumblr.com, giphy.com, gifsec.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN