8 Jenis Payudara dan Model Bra Yang Cocok (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 13 Januari 2015

8 Jenis Payudara dan Model Bra Yang Cocok (Bagian 2)

Inilah 8 jenis payudara dan model bra yang cocok untuk setiap tipe payudara:

 

(Baca juga: 8 Jenis Payudara dan Model Bra Yang Cocok Bagian 1)

 

Jenis payudara settled

Sebutan ini jauh lebih sopan untuk mengatakan bahwa payudara kita cenderung rata dan menggantung. Yang kita perlukan adalah penyokong payudara agar tampak lebih penuh dan berisi. Seiring pertambahan usia, bentuk payudara pun akan ikut berubah. Beruntungnya, payudara bisa mengikuti bentuk bra yang kita pilih.

Model bra yang cocok: Pilih bra yang memiliki struktur yang baik, seperti disokong dengan kawat penahan yang baik. Kawat ini akan memberikan struktur payudara kita tampak lebih baik.

 

(Baca juga: 9 Keuntungan Punya Payudara Kecil)

 

Jenis payudara thin

Payudara tipe ini merujuk pada payudara "tubular". Artinya, payudara kita enggak selebar payudara cewek pada umumnya.

Model bra yang cocok: Bra jenis bandeau atau kemben yang hanya menutupi bagian payudara saja. Dengan menutupi kedua payudara bersamaan, kita sudah membuat payudara tampak samar. Tapi memilih bra jenis bandeau yang memiliki kontur untuk lebih membentuk payudara, disarankan untuk kita.

 

(Baca juga: Tips Memilih Jenis Bra Yang Tepat Sesuai Baju Yang Kita Pakai)

 

Jenis payudara splayed

Splayed artinya payudara kita tampak saling menjauh satu sama lain, terutama pada putingnya yang mengarah ke luar. Sehingga kita perlu untuk menempatkannya kembali ke arah depan.

Model bra yang cocok: Bra jenis demi (cup setengah) akan menampilkan bentuk payudara yang lebih baik dan menghadap ke depan. Saat memilihnya, perhatikan bagian tengah dari tiap cup-nya, dan bagaimana cup -nya menopang payudara kita. Perhatikan juga seperti apa kawat bra bertemu di tengah-tengahnya. Akan lebih baik jika di bagian sisi kiri dan kanan bra-nya terdapat panel yang bisa menahan bentuk payudara menghadap ke depan sekaligus mengangkat payudara agar tampak lebih penuh.

 

(Baca juga: Mengenal jenis-jenis puting payudara)

 

Jenis payudara self-supported

Payudara tipe ini enggak dimiliki sama remaja karena bisa jadi bukan alamiah, melainkan hasil implantasi. Sehingga tanpa atau dengan bra, bentuk payudara seperti ini akan tetap tampak bagus.

Model bra yang cocok: Segala jenis bra bisa dipakai. Dan alasan pemilik payudara ini menggunakan bra adalah agar penampilan luar semakin sempurna, ketika mengenakan busana apa pun. (Sumber: Shape.com)

 

(Baca juga: Biaya Operasi Plastik di Beberapa Negara)

 

(intan/tabloidnova.com, foto: dolcifollie.co.uk, www.soma.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN