8 Hal Yang Wajib Kita Tahu Sebelum Menjadi Cheerleaders

Published by : Marti Posted on : Senin, 18 Agustus 2014

8 Hal Yang Wajib Kita Tahu Sebelum Menjadi Cheerleaders

Tertarik gabung tim cheerleaders tahun ini? Ada 8 hal yang wajib kita tahu sebelum menjadi cheerleaders. Menjadi anggota cheers enggak hanya harus dengan modal kecantikan saja girls, kita harus punya komitmen dan bakat supaya tetap semangat saat latihan nanti. Penasaran hal apa saja yang termasuk dalam 8 hal yang wajib kita tahu sebelum menjadi cheerleaders?

 

Termasuk Cabang Olahraga

Cabang yang kita pelajari dalam elemen cheerleaders sangat banyak lho. Tiap anggota wajib mempelajari ilmu senam, keseimbangan sekaligus gerakan, kelenturan, ketahanan fisik dan lain-lain. Kalau kita hanya pengin gabung supaya bisa populer, salah besar. Butuh ketekunan untuk menjadi tim squad yang baik supaya bisa berlatih secara sempurna buat kompetisi sekolah nanti.

 

Baca juga: Mengintip Cerita Dan Foto Masa Sekolah Seleb Idola

 

Kerja Keras

Enggak hanya mengingat gerakan, cheers dan hitungan 8 saja. Seluruh yang kita pelajari di cheerleaders butuh kerja keras seperti menjalani pekerjaan sehari-hari. Satu kali kita mempelajari tapi enggak mempraktekannya saat senggang, kita akan mudah lupa. Koordinasi sangat penting dengan teman satu tim.

 

Berbahaya

Cabang ilmu ini termasuk berbahaya, makanya kita ahrus mempelajari setiap gerakan dengan benar supaya meminimalisir cedera yang bisa terjadi. The American Academy of Pediatrics bilang kalau ada 65% cedera pada atlet cewek di sekolah yang berhubungan sama cheerleaders. Dan 70,8% cedera pada atlet cewek di level Universitas berhubungan juga dengan cabang cheerleaders. Makanya latihan cheerleaders enggak bisa asal-asalan atau sekedar hobi sementara.

 

Lebih Dari Mendukung Tim

Tiap sekolah, squad dan fungsi cheerleaders berbeda. Umumnya, cheerleaders jadi pemandu sorak saat pertandingan biar tim kita tambah semangat. Ada beberapa tim cheerleaders juga melakukan dukungan lebih dari bentuk dukungan biasa. Misalnya bikin snack, dekorasi ruang olahraga, atau menyemangati saat latihan.


Siap Ekstra Tenaga

Karena latihan cheerleaders lebih ke fisik, artinya kita harus mempersiapkan stamina dan ekstra tenaga kita buat latihan. Latihan cheerleaders sama beratnya seperti latihan fisik olahraga lain. Dan cheerleaders terkoneksi sama banyak cabang olahraga saat latihan nanti. Misalnya berenang buat latihan bernafas, senam buat kelenturan, lari atau gym buat ketahanan dan lain-lain.

 

Baca juga: Jessica Mila Dari Cheeleaders Sampai Akting

 

Team Work

Jadi anggota cheerleaders atau saat kita ditunjuk sebagai kapten buakn berarti kita bisa semena-mena memperlakukan anggota lain seenaknya. Inti tim cheerleaders itu team work. Tanpa kerjasama yang baik, gerakan dan semangat tim bisa jadi kacau.

 

Latihan Teriak

Kalau heran kenapa anggota cheerleaders bisa teriak tanpa berhenti setiap saat, ada triknya lho. Anggota cheerleaders harus latihan teriak dengan pernafasan perut. Dengan berteriak melalui teknik ini kita bisa teriak sepanjang waktu tanpa takut suara kita habis atau serak. Latihan ini sama kayak latihan nyanyi atau olah vokal.

 

Enggak Sekedar Tubuh Sempurna

Semua orang bisa jadi cheerleaders asal punya ketekunan, niat dan semangat yang tinggi. Walau kita baru belajar enggak masalah kok. Anggapan kita saat mendaftar tim ini pasti enggak jauh dari kesempurnaan tubuh. Padahal, cheerleaders enggak selalu fokus sama masalah ini. Bisa saja saat audisi masuk, ada cewek yang tubuhnya tinggi langsing tapi enggak semahir cewek lain yang badannya curvy. Bentuk tubuh nantinya disesuaikan buat posisi kita pada tim. Biasanya, cewek paling mungil akan berada di atas saat posisi piramida.

 

Berminat gabung?

 

1

 

 

(stefanie, foto: weheartit.com, tumblr)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN