8 Hal Yang Bisa Menyakiti Vagina

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 31 Agustus 2015

8 Hal Yang Bisa Menyakiti Vagina

Bagi seorang cewek, vagina merupakan organ intim yang paling berharga di tubuhnya. Namun, terkadang cewek enggak menyadari, apa yang dilakukannya untuk merawat maupun memperindah area organ intim justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan 'Miss V'.

 

Baca juga: 6 Hal Yang Remaja Perlu Tahu Soal Puting Payudara

 

Berikut 8 hal yang bisa 'menyakiti' vagina kita seperti dikutip dari Boldsky.com.

 

Tindik vagina

Tindik pada bagian tubuh tentu menyakitkan, apalagi jika dilakukan di area genital. Sejumlah cewek diketahui pernah melakukan tindik vagina. Tindik pada area tersebut akan menyakiti vagina dan bisa menyebabkan infeksi serius pada vagina.

 

Krim
Krim khusus untuk menghilangkan rambut di area kemaluan bisa berdampak buruk bagi kesehatan 'Miss V'. Bahan kimia pada krim tersebut dapat membuat organ intim kita mengalami infeksi.

 

Douching

Mencuci vagina dengan air atau larutan khusus dengan cara disemprotkan atau biasa disebut douching dapat merugikan kesehatan vagina kita. Douching dinilai hanya membuat area intim mengering dan bisa menimbulkan infeksi.

 

Sabun wangi

Sama halnya seperti douching, terlalu sering membersihkan vagina menggunakan sabun wangi juga dapat membuat vagina mengering dan infeksi. Pembersihan yang berlebihan justru bisa membunuh bakteri baik pada vagina.

 

Baca juga: 6 Tanda Enggak Normal Yang Terjadi Pada Vagina

 

Tato

Menato bagian tubuh mungkin menurut kita adalah seni. Akan tetapi, jika menato di area organ intim tak akan mempercantik vagina kita. Seperti tindik, tato juga memicu peradangan pada vagina dan membuat kulit menjadi sensitif.

 

Celana jeans ketat

Siapa sangka, memakai celana jeans ketat seperti skinny jeans juga dapat merugikan kesehatan vagina. Bahan jeans yang sangat rapat membuat kurangnya udara bagi vagina sehingga memungkinkan bakteri untuk tumbuh.

 

Bersepeda

Terlalu sering bersepeda dengan sadel yang tidak nyaman bisa membuat area organ intim nyeri. Untuk itu, pastikan menggunakan sadel yang empuk dan nyaman sehingga dapat melindungi organ intim ketika bersepeda.

 

Terlalu lama berendam

Jangan terlalu sering lama-lama berendam saat mandi. Pertumbuhan bakteri bisa terjadi dalam air yang mungkin saja akan menginfeksi area genital.

 

Baca juga: 6 Masalah yang Sering Dialami Vagina

 

(sumber: dian maharani/health.kompas.com, foto: istockphoto.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN