8 Cara Untuk Meyakinkan Orang Tua Kalau Kita Sudah Dewasa!

Published by : Uswatun Khasanah Posted on : Sabtu, 29 Oktober 2016

(tumblr)

Menjadi dewasa adalah sebuah proses yang natural, dan semua orang memiliki waktunya masing masing untuk tumbuh kembang menjadi pribadi yang dewasa. Namun, selama kita masih sekolah, dianggap dewasa merupakan salah satu kunci untuk lebih bebas. Peraturan bisa jadi sedikit lebih longgar, misalnya pulang lebih malam di akhir minggu atau diberi izin untuk menginap di rumah teman. Semuanya karena mereka menganggap kita sudah lebih dewasa dan memberikan kepercayaan lebih untuk kita. Seandainya orang tua kita bukanlah tipe yang terlalu protektif, cara cara ini bisa kita biasakan untuk menunjukkan kalau kita sudah mulai berusaha untuk bisa mengurus diri kita sendiri, girls. Membiasakan cara cara ini juga sekaligus menjadi latihan supaya kita memang benar benar jadi lebih mandiri dan dewasa lho! Yuk, kita biasakan 8 cara untuk meyakinkan orang tua kalau kita sudah dewasa!



1. Urus Kebutuhan Diri Sendiri di Rumah

Kita adalah cewek remaja yang sudah bisa mulai mengurus kebutuhan kita sendiri di rumah. Cuci baju sendiri, cuci piring setelah makan, pastikan kamar kita selalu rapih dan semua barang berada di tempatnya masing masing, dan sebagainya. Hal hal kecil ini akan menunjukkan kepada orang tua kita kalau kita jadi lebih bertanggung jawab dan mulai mempertimbangkan untuk lebih percaya kepada kita.

 

2. Coba Untuk Mentoleransi Hal Hal yang Bikin Kita Kesal

Orang tua kadang suka bikin kita kesal dan biasanya kita suka ngambek atau cemberut saat kita sedang kesal dengan mereka. Hindari hal tersebut. Kapanpun kita merasa kesal, cobalah untuk enggak kesal atau paling enggak, jangan menunjukkannya kepada mereka. Kalau kita bisa lebih sopan dan menyenangkan mereka dengan menjawab pernyataan mereka yang detail tentang keseharian kita, mereka akan melihat kalau kita sudah bisa lebih dewasa karena enggak cepat ngambek sama hal yang menurut mereka enggak penting.
 

3. Jangan Bergantung Sama Orang Tua Untuk Bangun Pagi

Kita sudah besar dan bisa mengatur waktu tidur kita supaya enggak kesiangan. Gunakan alarm, atau kalau kita susah bangun, pasang 10 alarm pada handphone kita, lakukan semua hal baik yang bisa membantu kita untuk bangun tepat waktu tanpa perlu dibantu oleh orang tua kita. Bangun tepat waktu, bersiap, kemudian keluar kamar untuk sarapan dalam keadaan sudah siap berangkat sekolah, hal ini akan membuat orang tua kita kaget karena ternyata kita sudah siap sebelum mereka menggedor pintu kamar untuk membangunkan kita.

author :

Uswatun Khasanah

Freelance Writer for Kawankumagz

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN