8 Cara Mudah Melawan Udara Panas

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 20 Agustus 2013

8 Cara Mudah Melawan Udara Panas

Udara yang semakin panas bisa bikin bete dan malas mengerjakan apa-apa. Tapi kita enggak boleh menyerah begitu saja sama cuaca,dong. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk melawan udara panas.

 

Minum air mineral

Cara paling murah dan mudah adalah minum air mineral. Jadi jangan lupa bawa botol air minum ke mana pun kita pergi. Kalau ingin yang dingin banget, pada malam hari isi botol  minum dengan air setengah penuh dan masukan ke dalam freezer. Besok pagi  botol minum beku itu tinggal kita tambah dengan air hingga penuh.

 

Baju warna cerah

Simpan dulu baju-baju berwarna hitam dan warna gelap lainnya. Gunakan baju katun berwarna putih, krem atau kuning. Warna-warna ini enggak menyerap banyak sinar matahari dibandingkan dengan warna hitam sehingga kita enggak mudah berkeringat.

 

Cemilan dingin nan segar

Dari pada ngemil gorengan, es krim, mending bikin cemilan dari potongan buah dan sayuran segar. Pilih buah-buahan yang banyak airnya seperti melon atau semangka. Potong-potong dan masukan dalam lemari es. Pilihan buah dan sayuran yang lain adalah; mentimun, tomat ceri, pepaya dan kiwi.

 

Barberque di halaman rumah

Dari pada berpanas-panas jalan ke mall, mending bikin aktivitas di rumah. Salah satu yang seru adalah berberque. Ajak teman, adik dan ortu kita bbq rame-rame.

 

Telanjang kaki

Udara panas bisa jadi kesempatan buat kita telanjang kaki nih. Rumput-rumput enggak lembek dan basah. Coba deh jalan di halaman berumput atau datang ke taman lalu lepaskan sepatu kita. Selain bikin perasaan senang juga memberikan kesempatan untuk kaki bernapas.

 

Mineral water spray

Untuk cewek aktif seperti kita, sediakan selalu di tas mineral water spray. Ketika udara panas, kita menyemprotkannya ke wajah dan leher agar dapat kesegaran instan. Body mist bisa kita dapatkan toko kosmetik atau toko obat seperti Guardian dan Century.

 

Berenang

Enggak ada yang lebih seru daripada berenang di waktu panas. Tapi hati-hati jangan lupa gunakan sunblock ya, biar kulit enggak terbakar. Kita bisa pilih jam berenang siang menjelang sore, sehingga begitu selesai berenang matahari sudah enggak terik lagi. Kita pun semakin segar dan bebas keringat.

 

(muti, foto: win7wallpaper.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN