8 Alasan Kita Enggak Boleh Melakukan Hubungan Seks Sebelum Nikah Part 2

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 Maret 2014

8 Alasan Kita Enggak Boleh Melakukan Hubungan Seks Sebelum Nikah Part 2

Seks bebas memang menjadi salah satu masalah besar yang banyak dialami remaja saat ini karena pola pacaran yang enggak baik. Padahal ada banyak alasan kenapa kita enggak boleh melakukan hubungan seks sebelum nikah. Mulai dari alasan medis yang sudah kita simak sebelumnya juga alasan psikologis. Apa saja alasan psikologisnya? Yuk kita simak!


Alasan psikologis

It suppose to be sweet

Melakukan hubungan seks harus jadi sesuatu yang manis dan berkesan dalam banget buat kita, makanya kita harus melakukannya dengan orang yang benar-benar kita sayangi bahkan menyayangi kita. Makanya jauh lebih baik kalau kita melakukannya dengan cowok yang sudah jadi suami kita nanti. Dan yang lebih penting lagi kita harus melakukannya saat fisik dan mental kita benar-benar siap. Ingat seks di mata cowok dan cewek itu cenderung beda, lho. Simak penjelasannya di sini.

 

Melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya bagi cewek itu pasti akan terasa sakit, apalagi kalau fisik kita belum siap. Bisa-bisa malah jadi luka dan kita pun kesakitan. Kalau sudah begini pasti cewek yang rugi karena cowok enggak akan merasa sakit atau rugi apa pun girls. Kadang kita pun belum paham sehingga bisa-bisa cuma jadi sekedar alat untuk memuaskan keinginan seksual si cowok tapi kita sendiri malah merasa enggak nyaman atau sakit. It's a big NO!

 

Dicap negatif

Kita enggak pernah tahu apakah si pacar atau cowok yang melakukan hubungan seks dengan kita ini akan benar-benar menjaga mulutnya dengan baik selamanya. Bisa saja dia cerita ke teman-teman cowoknya soal hal ini. Baik sengaja atau pun enggak sengaja. Hal ini bisa bikin kita jadi dicap negatif seperti cewek gampangan atau 'bisa dipake' oleh cowok-cowok itu. Enggak mau dong dicap seperti itu.

 

Trauma atau depresi

Saat melukan hubungan seks sebelum nikah, khususnya buat pertama kalinya, sebagai cewek kita pasti akan merasakan ada sesuatu yang hilang. Kalau hubungan seks yang kita lakukan itu berlangsung buruk buat kita, hal ini bisa bikin kita trauma bahkan depresi, lho. Karena secara mental dan fisik kita memang belum siap. Apalagi kalau berita soal kita melakukan hubunga seks ini menyebar di lingkungan sekitar atau pun melalui video porno di internet seperti yang banyak terjadi pada remaja sekarang. Duh!

 

Masa depan suram

Rasa stres, trauma dan depresi itu bisa bikin kita jadi melukan hal-hal negatif pada diri sendiri. Mulai dari self harm sampai menoba bunuh diri. Apalagi kalau ternyata hubungan seks yang kita lakukan tersebar video atau beritanya. Duh, pasti kita akan hidup dibawah sorotan rasa malu yang mendalam. Kalau sudah begini masa depan kita pun bisa jadi hancur. Kita bisa jadi enggak mau ke sekolah karena menerima cemoohan dari banyak orang. Apalagi kalau kita hamil. Sudah jelas kita harus berhenti sekolah dan kehilangan semua cita-cita yang telah kita impikan karena harus bertanggung jawab membesarkan anak. Bisa jadi dipaksa menikah dan akhirnya hidup engga bahagia.

 

Sekarang sudah paham kan girls, kenapa kita enggak boleh melakukan hubungan seks sebelum nikah. Sebesar apa pun dorongan seksual atau rasa penasaran yang kita coba, usahakan buat bisa menahannya ya. Soalnya resiko buruk yang kita terima jauh lebih besar dari pada keuntungannya. Kalau si dia memang benar-benar sayang sama kita, pasti dia ngerti kok.

 

(aisha, foto: dok. wallpapersuzie.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN