8 Alasan Harus Minta Maaf Duluan (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 30 Juni 2014

8 Alasan Harus Minta Maaf Duluan (Bagian 1)

Minta maaf emang enggak harus nungguin puasa atau Lebaran. Kapan aja kita merasa harus minta maaf, ya lakuin. Tapi ada banyak juga orang-orang yang susah banget minta maaf ke orang, dengan berbagai alasan. Kenapa sih harus minta maaf? Ini dia 8 alasan kita harus minta maaf duluan.

 

(Baca juga: 5 Cara Asik Minta Maaf)

 

Ploong!

Enggak ada masalah yang mengganjal hati dan pikiran kita, karena kita sudah menyelesaikan masalah sejelas-jelasnya.


(Baca juga: Kok Sulit Banget ya Untuk Minta Maaf)

 

Bebas dari "dunia pergunjingan"

Yap, kalau kita tulus minta maaf, pasti enggak ada omongan miring atau jelek tentang kita. Teman-teman akan menganggap kita sportif.

 

(Baca juga: Menghadapi Teman yang Suka Ngomongin di Belakang)


Bebas penyakit

Serius deh, ngaku atau enggak ngaku, orang yang enggak bisa minta maaf itu bakal punya masalah menumpuk. Kalau menumpuk terus lama kelamaan bukan hanya psikis yang terganggu, tapi fisik juga. Tiba-tiba pusing sendiri, marah-marah nggak jelas, atau jerawatan.

 

(Baca juga: Hasil Penelitian, Memaafkan Bisa Membuat Tubuh Sehat)

 

Emosi terkendali

Kalau ini jelas, mengendalikan masalah dengan meminta maaf saja bisa, apalagi emosi.

 

Baca bagian selanjutnya dengan klik di sini.

 

(ega/hai, foto: inthemindofalibra.tumblr.com

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN