7 Tips Menjalani Malam yang Sehat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 29 Maret 2014

7 Tips Menjalani Malam yang Sehat

Ngemil keripik sambil belajar atau makan berat tengah malam karena perut bunyi terus? Kebiasaan kayak gini enggak baik buat tubuh kita, lho. Sama halnya kayak pagi hari, kita juga perlu melewati malam yang sehat sebelum kita pergi ke tempat tidur. Kebiasaan yang satu ini enggak akan sulit kita lakukan kalau kita bisa mengubah mindset.

 

Makan malam sehat

Selama ini kita makan malam seenaknya dan enggak memerhatikan porsi. Nah, coba kita mulai coba masak makan malam yang sehat dan enggak terlalu banyak mengandung karbohidrat dan lemak. Energi yang kita butuhkan selama tidur enggak sebanyak waktu kita menjalani aktivitas seharian di luar, girls.

 

Teh herbal

Sebelum tidur, badan kita perlu dibuat lebih rileks. Kita bisa membuat teh herbal untuk membuat badan lebih tenang dan siap buat tidur. Dijamin kita bakalan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dari biasanya, deh.

 

Stay organize

Siapkan keperluan buat besok sebelum tidur. Kalau bisa dilakukan malam hari kenapa harus menunggu sampai kita besok bangun? He-he-he. Hal ini bakalan mengurangi kecemasan kita menghadapi hari esok.

 

Strecth

Olahraga ringan sebelum tidur bakal membantu perbaikan otot pada tubuh kita, girls. Lakukan peregangan kayak sewaktu kita melakukan pendinginan. Kita juga bisa melakukan gerakan yoga sebelum tidur.

 

Jauhkan diri dari gadget

Menjawab chat, SMS, mention dan lainnya enggak bakal ada habisnya. Apalagi kalau kita sudah mulai kepo sama akun orang. Hi-hi-hi. Jauhkan gadget dari tempat tidur, biar pikiran kita enggak terganggu sama media sosial.

 

Air mineral

Sebelum tidur, coba ingat-ingat lagi kita sudah minum berapa gelas air mineral hari ini. Setelah makan malam, pastikan kita cukup minum air mineral. Lupakan minuman bersoda dan jus di malam hari dan ganti sama air mineral.

 

Bedtime routine

Punya ritual tertentu sebelum tidur, girls? Mendengarkan lagu slow atau membaca buku sebelum tidur bisa jadi salah satu pengantar tidur kita. Lakukan hal apapun yang membuat kita nyaman sebelum pergi tidur, biar tidur kita lebih berkualitas.

 

(lana, foto: fanpop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN