7 Tips Bikin Video Musik Dengan Kamera Hape Agar Hasilnya Maksimal

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 3 Desember 2015

7 Tips Bikin Video Musik Dengan Kamera Hape Agar Hasilnya Maksimal

Pengen bikin video musik seperti artis-artis YouTube tapi enggak punya kamera untuk merekam video? Eits... Kamera hape jaman sekarang punya fitur-fitur canggih dalam merekam video amatir. Buat kita yang memiliki keterbatasan alat rekam video, kita bisa menggunakan kamera hape, lho! Agar hasilnya maksimal, ini dia 7 tips bikin video musik dengan kamera hape.

 

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Video Editing untuk Smartphone

 

1. Hindari sindrom merekam video secara vertikal

Karena kamera hape, terkadang kita enggak sadar kalau ternyata merekam video dengan posisi hape berdiri. Hasilnya, saat diunggah ke YouTube, video kita akan mengecil seukuran hape kalau berdiri. Jadi, jangan lupa untuk membuat posisi hape kita horizontal atau tidur saat merekam video, ya!

 

2. Pencahayaan penting banget dalam merekam dengan hape

Pencahayaan itu hal yang penting banget ketika kita merekam atau memotret, terutama jika kita melakukannya dengan kamera hape. Coba pastikan agar kita selalu mendapat pencahayaan ketika merekam video. Walau sedikit saja cahaya yang didapat, usahakan agar kamera kita menangkap cahaya tersebut.

 

3. Perhatikan juga audio yang dihasilkan dari kamera hape

Video yang kita rekam sudah dapat cahaya yang bagus, nih, tapi... suara yang dihasilkan enggak kece. Nah, ini juga yang harus jadi perhatian kita. Ingat selalu, kita membuat video musik, pastinya kualitas suara jadi unsur yang penting banget.

 

Kita bisa mengakali agar audio yang dihasilkan tetap bagus dengan cara menggunakan hape lain untuk merekam suara kita. Hape untuk merekam suara kita tersebut bisa kita taruh lebih dekat dengan kita, tapi jangan sampai masuk ke dalam bingkai kamera, ya! He-he-he. Hasil rekaman suara kita bisa digabungkan dengan gambar yang kita ambil agar suara lebih jernih.

 

Baca juga: 4 Tips Bikin Video Seru di Vine

 

4. Ambil gambar dekat dengan subjek

Penting buat kita mengambil gambar dengan jarak yang dekat dengan subjek. Hal itu akan membuat kita mendapat hasil gambar video yang lebih berkualitas. Hindari menggunakan zoom pada kamera ya, girls! Kita bisa mengurangi gambar bersemut jika meletakkan kamera dengan dekat.

 

5. Pastikan kamera enggak bergoyang

Alias bahasa videografinya, pastikan kamera kita tetap steady. Pastinya, enggak enak ditonton kalau hasil video kita goyang-goyang atau blur karena kehilangan auto focus. Kita bisa mengatasi ini dengan menggunakan tripod kecil untuk hape. Atau, kalau kita enggak punya tripod, coba taruh hape di atas meja, kursi, rak buku atau bahkan di atas buku. Taruh beberapa benda untuk menahan hape agar enggak jatuh.

 

6. Percantik rekaman video dengan aplikasi video editing

Tips keenam ini merupakan tahap terakhir yang bisa kita lakukan untuk bikin video musik dengan kamera hape agar hasilnya maksimal. Kamera hape kita mungkin memang terbaik di antara para gadget masa kini. Tapi, bukan berarti kita melewati langkah editing video yang penting untuk lebih membuat maksimal video. Ada beberapa aplikasi editing video yang bisa digunakan. Kita bisa mempertajam warna dan gambar, kita juga bisa menambahkan logo atau credit title di akhir video dan sebagainya.

 

Baca juga: 10 Inspirasi Lagu Masa Kini Yang Cocok Dinyanyikan Remaja Untuk Bikin Video Musik

 

Gimana? Udah bisa dong sekarang merekam video musik sendiri dengan kamera hape? Nah, enggak ada salahnya buat kita bikin video musik milik sendiri di YouTube. Terus, kita bisa ikutsertakan video tersebut untuk ikutan ajang pencarian bakat Izzi Video Music Star 2, deh! Ini dia info lengkapnya: www.getizzigetlove.com.

 

(foto: express.co.uk)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN