7 Tips Bikin Band Tetap Eksis dari Nidji (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 27 Februari 2015

7 Tips Bikin Band Tetap Eksis dari Nidji (Bagian 2)

Nge-band enggak hanya bisa dijadikan sebagai hobi saja. Banyak, lho yang menjadikan hal tersebut sebagai karier di masa depan. Masalahnya, masih banyak, nih yang bingung gimana caranya bikin sebuah band. Nah, simak 7 tips bikin band tetap eksis dari Nidji, ini.

 

(Baca juga: 7 Tips Bikin Band Tetap Eksis dari Nidji Bagian 2)

 

Jangan cepat puas

Ada pepatah yang bilang, "Kalau kita cepat puas, maka kita juga akan cepat jatuh."  Sebenarnya, boleh-boleh saja merasa puas. Tapi, wajib diingat kalau band kita harus lebih maksimal lagi dari sebelumnya. Ini bisa membuat diri kita untuk stay humble, lho! Sama banget kayak personil Nidji yang ramah banget sama semua orang, meski mereka udah sukses kayak sekarang. Salut, deh.

 

(Baca juga: Manfaat Musik untuk Kesehatan)

 

Nikmati prosesnya

Nidji mengaku kalau mereka enggak pernah jenuh ketika nge-band. Rahasianya adalah mereka selalu menikmati proses ketika sedang bersama-sama. Entah itu suka, maupun duka. Pantesan ya, band yang bakal keluarin album di tahun 2016 nanti kelihatan kompak terus.

 

Jaga komitmen dan bersyukur

Wah, enggak mudah, lho bagi Nidji yang sudah 13 tahun berkarier di dunia musik. Tentunya, butuh komitmen dan kerja keras agar bisa tetap eksis. Selain itu, mereka juga terus bersyukur karena masih bisa eksis sampai sekarang, meski enggak sedikit pendatang baru yang hadir di dunia musik.

 

(Baca juga: 6 Hal yang Disyukuri Orang Bahagia)

 

(sintia, foto: tumblr.com, fanpop.com, neogaf.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN