7 Tips Bikin Band Tetap Eksis dari Nidji (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 27 Februari 2015

7 Tips Bikin Band Tetap Eksis dari Nidji (Bagian 1)

Pengen bikin band yang bisa terus eksis di dunia musik? Nidji yang udah 13 tahun nge-band punya 7 tips bikin band tetap eksis, nih.

 

(Baca juga: 7 Tips Bikin Band Tetap Eksis dari Nidji Bagian 2)

 

Dekat satu sama lain

Penting banget, nih untuk mengakrabkan diri dengan anggota band lainnya. Buktinya, Nidji masih sering banget kumpul bareng dan menghabiskan waktu bersama. Sang vokalis, Giring, bilang kalau mereka suka nnton film bareng, ngobrolin isu yang sedang hangat, sampai ngegosipin cewek, lho!

 

Belajar dari orang lain

Percaya enggak sih, girls, kalau di dunia ini enggak ada yang instan? Rasanya mustahil banget kalau kita langsung jago nge-band begitu aja. So, jangan malu untuk belajar dari orang lain. Misalnya, bagaimana menciptakan sebuah konsep untuk membuat album. Nah, secara otomatis kita pun bisa kenalan dengan orang-orang baru di bidang yang sama.

 

(Baca juga: 5 Jurusan Kuliah yang Cocok Buat Pecinta Musik)

 

Terus eksplorasi musik

Selain membuat karya yang jujur, kita juga perlu bereksplorasi supaya kreativitas bermusik jadi bertambah. Bisa dibilang, biar band kita terlihat lebih fresh dengan sesuatu yang baru. Pasti, bakalan seru banget, deh kalau band kita punya gebrakan baru yang enggak ada sebelumnya. Makanya, jangan berhenti menggali kemampuan terpendam kita, ya!

 

Buat karya yang jujur

Stop being a copycat! Orang-orang enggak akan menghargai karya musik kita kalau kita enggak menciptakannya dengan jujur. Orisinalitas itu penting untuk menunjukan bahwa band kalian memang unik dan beda dari yang lainnya. Dengan begitu, orang lain pun akan tertarik karena karya yang kita miliki.

 

(Baca juga: Kenalan Sama Musik EDM)

 

(sintia, tumblr.com, fanpop.com, neogaf.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN