7 Tips Anti Kelihatan Jelek di Foto

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 18 Agustus 2013

7 Tips Anti Kelihatan Jelek di Foto

Enggak mau difoto gara-gara takut keliatan jelek di depan kamera? Girls, kita enggak perlu merasa minder kayak gitu. Justru perasaan kayak gitu yang bikin kita keliatan jelek di depan kamera, lho. Kita bisa kelihatan cantik di foto dengan jadi diri sendiri, bahkan tanpa perlu sentuhan editing dan filter. Hi-hi-hi.

 

Pikiran menyenangkan

Hilangkan perasaan takut jelek di foto tadi. Anggap difoto sebagai kegiatan yang menyenangkan dan kita cuma perlu cuek kalau hasilnya enggak sebagus yang kita kira. Selain itu, enggak semua orang menilai kita dari foto doang, kok.

 

Enggak usah malu berpose

Enggak usah malu buat mengeluarkan pose-pose andalan kita yang sudah kita latih di depan cermin rumah sebelumnya. He-he-he. Biar enggak mati gaya, coba sering-sering memerhatikan pose di majalah dan situs foto. Semua itu bisa kita praktekan dan tiru waktu difoto nanti.

 

Find your signature smile

Setiap orang pasti punya senyum andalan masing-masing, yang membuat wajah jadi terlihat lebih cantik. Kalau kita masih bingung senyum kayak apa yang jadi andalan kita, coba praktekan di depan cermin dan hafalkan senyum tadi, girls. Jadi kita tau kayak apa senyum termanis yang kita punya ini.

 

Merasa nyaman

Kunci dari foto yang bagus adalah objek atau model yang merasa nyaman sama keberadaannya. Kita bisa berpose sepuasnya seolah enggak ada yang melihat. Anggap saja enggak ada yang memerhatikan kita, jadi enggak malu dan merasa nyaman, deh.

 

You don't have a bad side

Sisi mana pun kita difoto, kita enggak punya sisi yang bikin kelihatan jelek, kok. Setiap sisi bisa kita tutupi kekurangannya. Misalnya, pakai ekspresi konyol, tertawa lepas ataupun pura-pura manyun. Tanamkan dalam pikiran kita, enggak ada yang namanya sisi jelek dari wajah kita.

 

Pakai baju yang pas

Kalau kita memakai baju yang ukurannya pas dan sesuai sama bentuk tubuh, kita enggak bakal terlihat lebih gemuk di foto. Pakai baju yang bisa menutupi kekurangan kita dan menonjolkan kelebihan tubuh kita. Jadi kita enggak terlihat terlalu gemuk atau terlalu kurus, deh.

 

Pencahayaan

Cahaya juga jadi faktor penting waktu difoto. Kita perlu menyesuaikan posisi sama pencahayaan yang tepat. Pencahayaan yang kurang tepat bakal membuat kita terpencar, makanya kita perlu pencahayaan yang tepat dan membuat kita terlihat lebih cantik.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN